get app
inews
Aa Read Next : Daftar Bupati Majalengka dari Masa ke Masa, Zaman Kolonial Belanda hingga Pemerintah RI

Viral Warga Indonesia Open Jastip Unik Makanan Basah ke Eropa, Ada Pecel Lele hingga Rendang Jengkol

Rabu, 21 Desember 2022 | 20:46 WIB
header img
Warga Indonesia Open Jastip Makanan Basah ke Eropa. Foto: Tangkapan Layar TikTok @inisiiqballl

Selain Belanda, Iqbal pun memiliki customer di berbagai wilayah yang ada di Eropa seperti Belgia, Prancis, dan juga Norway. 

Untuk sekali pengiriman, Iqbal biasanya menerima order hingga 8kg. Meskipun produk makanan basah, para customernya mengaku makanan diterima dengan sangat baik bahkan tidak basi.

Rahasianya agar makanan basah tidak basi dipaparkan Iqbal yakni terletak pada proses packaging dengan metode vakum sehingga membuat makanan bertahan lebih lama.

Selain proses packaging, kecepatan pengiriman jastipnya membuat para customernya menerima bahan-bahan makanan dalam kondisi segar, dan tak basi. Waktu pengiriman dari jastip milik Iqbal ini hanya perlu menunggu satu hari perjalanan.

Dalam menjalankan bisnis atau usaha Jastip, Iqbal dibantu sang ibu dalam mendistribusikan berbagai pesanan yang ada. Bahkan, membuka pesanan berupa beberapa masakan makanan Indonesia seperti usus sapi goreng, bakso, sate lilit, siomay, rendang jengkol, dan masih banyak lagi.

Iqbal berharap melalui usaha Jastip miliknya cukup mengobati rindu akan masakan Nusantara, terlebih bagi masyarakat Indonesia yang lama belum kembali ke Indonesia.

Editor : Miftahudin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut