get app
inews
Aa Read Next : Daftar Bupati Majalengka dari Masa ke Masa, Zaman Kolonial Belanda hingga Pemerintah RI

Viral Warga Indonesia Open Jastip Unik Makanan Basah ke Eropa, Ada Pecel Lele hingga Rendang Jengkol

Rabu, 21 Desember 2022 | 20:46 WIB
header img
Warga Indonesia Open Jastip Makanan Basah ke Eropa. Foto: Tangkapan Layar TikTok @inisiiqballl

JAKARTA, iNewsCirebon.id - Viral warga Indonesia open Jastip (Jasa Titip) unik, kirim makanan basah khas Indonesia ke Eropa.

Jastip merupakan salah satu bisnis yang dapat menghasilkan pundi-pundi rupiah. Jastip biasanya menerima berbagai pesanan barang mulai dari produk fashion, produk kecantikan hingga kuliner yang tidak ada di Indonesia.

Biasanya para pebisnis Jastip akan bermain aman dengan memilih produk Jastip yang tak lekas basi.Namun, Jastip yang dikelola salah seorang warga Indonesia cukup berbeda. Ia menerima pesanan makanan basah khas Indonesia untuk dikirimkan ke berbagai wilayah di Eropa, terutama negeri kincir angin.

Melalui akun TikTok dengan nama @inisiiqballl, dia menawarkan berbagai macam Jastip makanan Indonesia seperti, rendang jengkol, nasi berkat, pecel lele, tahu sumedang, otak-otak bakar lengkap dengan bumbu kacang, jeroan baceman, ayam pop dan masih banyak lagi. Selain makanan basah, Iqbal juga menerima Jastip untuk produk snack kemasan, pastry, dan juga bumbu masakan mentah.


Open Jastip makanan basah ke Eropa. Foto: Tangkapan Layar @inisiiqballl

Dalam video-video yang diunggahnya, Iqbal menunjukkan proses jastip-nya mulai dari membeli bahan-bahan pesanan, hingga tahap pengemasan dan pengiriman menggunakan pesawat kepada para customernya.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut