get app
inews
Aa Read Next : Planet Mirip Bumi Layak Huni Ditemukan, Ilmuwan Tegaskan Tak Ada Bumi Kedua

Pentingnya Gravitasi di Bumi, Jika Tidak Ada Ini yang Akan Terjadi

Jum'at, 16 Desember 2022 | 07:33 WIB
header img
Pentingnya gravitasi di bumi, jika tidak ada ini yang akan terjadi. Foto: Istimewa.

JAKARTA, iNewsCirebon.id Pentingnya gravitasi di bumi, jika tidak ada ini yang akan terjadi. Gravitasi adalah gaya tarik menarik antara dua atom, yang secara harfiah diartikan sebagai gaya tarik yang membuat semua orang dan benda di bumi tetap berpijak pada tempatnya. 

Untuk manusia, gravitasi bertindak sebagai jangkar yang mencegah melayang ke angkasa . “Gravitasi adalah gaya tarik menarik yang ada antara dua massa, dua benda, dua partikel. Gravitasi bukan hanya tarik-menarik antara benda dan Bumi. 

Hal ini adalah daya tarik yang ada di antara semua objek, di mana pun di alam semesta,” tulis laman Futurism yang dikutip iNewsCirebon.id, Jumat (16/12/2022). Jika gravitasi bumi berubah secara signifikan, maka menimbulkan efek besar pada hampir semua hal. 

Alasan mengapa gravitasi di Bumi tidak pernah berubah adalah karena massa Bumi tidak pernah berubah. Satu-satunya cara untuk mengubah gravitasi di Bumi secara tiba-tiba adalah dengan mengubah massa planet

Perubahan massa yang cukup besar untuk menghasilkan perubahan gravitasi tidak akan terjadi dalam waktu dekat. Lalu, apa yang terjadi jika suatu hari, tidak ada gravitasi di bumi. 

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut