get app
inews
Aa Read Next : 3 Konglomerat Indonesia Pilih Hidup Sederhana, Banyak Uang Tetap Makan di Warteg

Kiprah Pandu Sjahrir, Keponakan Luhut yang Jadi Bos di Berbagai Perusahaan Ternama

Selasa, 13 Desember 2022 | 17:26 WIB
header img
Kiprah Pandu Sjahrir yang Dijuluki Mafia Stanford di Asia Tenggara. (Foto: Instagram)

JAKARTA, iNewsCirebon.id - Banyak yang tak kenal dengan pengusaha Indonesia, Pandu Sjahrir. Ia merupakan keponakan Luhut Binsar Pandjaitan yang mendapat label Mafia Stanford karena kiprahnya di dunia teknologi internasional.

Pria yang kini berusia 43 tahun dan lahir di Boston ini merupakan lulusan program MBA dari Stanford University's Graduate School of Business. Ia kemudian bekerja di sektor finansial di New York, Hong Kong, dan Singapura.

Pada tahun 2010, Pandu diminta keluarganya untuk membantu perusahaan tambang batu bara, PT TBS Energi Utama yang kemudian disebut Toba Bara untuk go public.

Mengutip dari berbagai sumber, Pandu saat ini tercatat sebagai Komisaris PT Bursa Efek Indonesia hingga tahun 2023 yang berperan untuk mewakili para emiten.

Pandu sendiri memiliki banyak koneksi dengan orang-orang penting di Indonesia. Terlebih, Pandu merupakan keponakan dari Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves), Luhut Binsar Pandjaitan.

Dibeberapa kesempatan, Pandu ikut dalam rombongan Luhut saat ke markas Tesla di Amerika Serikat untuk bertemu Elon Musk.

Dilansir halaman LinkedIn-nya, Pandu saat ini menjabat setidaknya ada enam jabatan dari Chief Financial Officer (Toba Bara Sejahtra), Vice President Director (PT. Adimitra Baratama Nusantara), Board Member (Go-jek), Managing Partner (Indies Capital Partners) hingga Founding Partner (AC Ventures).

Editor : Windi Trikusumawati

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut