Logo Network
Network

Kisah Mantan Preman Sukses Jadi Bos Bubur, Kini Punya 8 Cabang Beromzet Ratusan Juta

Aisyah
.
Rabu, 30 November 2022 | 17:25 WIB
Kisah Mantan Preman Sukses Jadi Bos Bubur, Kini Punya 8 Cabang Beromzet Ratusan Juta
Kisah mantan preman sukses jadi bos bubur (Foto: YouTube)

JAKARTA, iNewsCirebon.id - Kisah inspiratif datang dari Jerry. Mantan preman yang kini sukses berjualan bubur ayam hingga membuka cabang di beberapa wilayah Jakarta hingga Tangerang.

Dilansir dari kanal YouTube Kawan Dapur, Jerry dulu dikenal sebagai preman yang disegani. Hingga pada tahun 2012, Jerry akhirnhya memilih hijrah memulai usaha jualan bubur dengan meminjam gerobak milik tetangganya

"Waktu pertama buka, tetangga ada yang ngutangin ngerobak. Saya nyari tempat ke Tebet, Kuningan sampai ke Pademangan, Jakarta Utara. Waktu awal belajar bubur saya di kakak juga belajar dorong sendiri," ujar Jerry dikutip dari kanal YouTube Kawan Dapur Rabu, (30/11/22).

Dengan kegigihannya, Jerry memiliki delapan cabang besar bubur ayam, dengan total 17 karyawan yang ia kelola. Modal yang pas-pasan tak membuat Jerry putus asa. Dari menjual bubur hanya beberapa porsi, kini Jerry berhasil mempunyai delapan cabang.

"Sekarang sudah ada delapan cabang, di Pademangan empat, di Mangga Besar dua serta di Cikupa Tangerang dua. Dulu waktu awal-awal saya jualan 3 liter beras langsung habis dan besoknya saya tambah jadi 4 sampai 7 liter," kata Jerry.

Tak hanya menceritakan soal jatuh bangun berjualan, Jerry sempat mengakui pernah menjadi preman di kawasan terminal untuk mendapatkan uang. Namun, Jerry pun menyadari apa yang ia dapat itu tidak bermanfaat.

"Dulunya saya preman dan anak nakal, saya dulu di terminal makanya uang itu gak jelas," tutur Jerry.

Hingga saat ini, Jerry sukses menjemput rezekinya dengan berjualan bubur. Ia berhasil mendapatkan omzet hingga Rp300 juta. Meski demikian, Jerry mengaku masih terus belajar dalam mengelola bisnis bubur ayamnya.

Editor : Windi Trikusumawati

Follow Berita iNews Cirebon di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.