get app
inews
Aa Read Next : Sumber Kekayaan Erina Gudono, Calon Menantu Presiden Jokowi

5 Artis Berpendidikan Tinggi dan Raih Gelar Doktor, Nomor 5 Pernah Mencalonkan Jadi Wakil Bupati

Senin, 12 Desember 2022 | 12:09 WIB
header img
Lima artis berpendidikan tinggi dan berhasil raih gelar doktor. Foto: Istimewa.

JAKARTA, iNewsCirebon.id Lima artis berpendidikan tinggi dan berhasil raih gelar doktor, nomor 5 pernah mencalonkan jadi Wakil Bupati. Menjadi seorang artis tentu akan disibukkan dengan segudang aktivitas mulai dari syuting, pemotretan hingga kegiatan entertainment lainnya. 

Tak jarang sejumlah artis Tanah Air memilih mengorbankan pendidikan dan keluarga agar popularitas tinggi bisa diraih. Namun, hal tersebut ternyata tak berlaku untuk sederetan artis berikut. Meski disibukkan dengan berbagai aktivitas di dunia keartisan, mereka tetap konsisten untuk menuntaskan pendidikan hingga berhasil meraih pendidikan tertinggi S3 dan mendapat gelar doktor.

Lantas siapa saja artis yang berpendidikan tinggi dan berhasil raih gelar doktor?. Dikutip dari Okezone.com, Senin (12/12/2022). berikut artis berpendidikan tinggi dan berhasil raih gelar doktor.

Artis berpendidikan tinggi dan berhasil raih gelar doktor:

5. Nurul Qomar

Masih ingat dengan pelawak Nurul Qomar? Siapa sangka dibalik kejenakaannya ternyata Qomar telah berhasil meraih gelar doktor di Universitas Negeri Jakarta. Sebelumnya, Qomar menyelesaikan pendidikan sarjana di Universitas Islam Syekh Yusuf lalu melanjutkan gelar magister jurusan manajemen di Universitas Krisnadwipayana.

Tak sampai disitu, Qomar pun sempat menjabat sebagai rektor di Universitas Muhadi Setiabudi (UMUS), Brebes, Jawa Tengah. Sejak saat itu, Qomar pun mulai vakum dari dunia hiburan yang telah membesarkan namanya.

4. Edwin Manansang

Bagi Anda generasi milenial mungkin cukup asing mendengar nama Edwin Manansang. Pria berusia 53 tahun yang menjadi anggota grup musik Trio Libels ini menempatkan pendidikan sebagai prioritas utamanya. Edwin tercatat lulusan dari Sekolah Tinggi Administrasi Negara (STAN) dan melanjutkan pendidikan S2 jurusan Ekonomi di Amerika Serikat melalui program beasiswa.

Tak lama berselang, Edwin melanjutkan pendidikan S3 di Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia. Kini, Edwin juga telah vakum dari dunia hiburan dan berstatus menjadi PNS Eselon II di Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut