get app
inews
Aa Read Next : Sumber Kekayaan Erina Gudono, Calon Menantu Presiden Jokowi

5 Artis Berpendidikan Tinggi dan Raih Gelar Doktor, Nomor 5 Pernah Mencalonkan Jadi Wakil Bupati

Senin, 12 Desember 2022 | 12:09 WIB
header img
Lima artis berpendidikan tinggi dan berhasil raih gelar doktor. Foto: Istimewa.

JAKARTA, iNewsCirebon.id Lima artis berpendidikan tinggi dan berhasil raih gelar doktor, nomor 5 pernah mencalonkan jadi Wakil Bupati. Menjadi seorang artis tentu akan disibukkan dengan segudang aktivitas mulai dari syuting, pemotretan hingga kegiatan entertainment lainnya. 

Tak jarang sejumlah artis Tanah Air memilih mengorbankan pendidikan dan keluarga agar popularitas tinggi bisa diraih. Namun, hal tersebut ternyata tak berlaku untuk sederetan artis berikut. Meski disibukkan dengan berbagai aktivitas di dunia keartisan, mereka tetap konsisten untuk menuntaskan pendidikan hingga berhasil meraih pendidikan tertinggi S3 dan mendapat gelar doktor.

Lantas siapa saja artis yang berpendidikan tinggi dan berhasil raih gelar doktor?. Dikutip dari Okezone.com, Senin (12/12/2022). berikut artis berpendidikan tinggi dan berhasil raih gelar doktor.

Artis berpendidikan tinggi dan berhasil raih gelar doktor:

5. Nurul Qomar

Masih ingat dengan pelawak Nurul Qomar? Siapa sangka dibalik kejenakaannya ternyata Qomar telah berhasil meraih gelar doktor di Universitas Negeri Jakarta. Sebelumnya, Qomar menyelesaikan pendidikan sarjana di Universitas Islam Syekh Yusuf lalu melanjutkan gelar magister jurusan manajemen di Universitas Krisnadwipayana.

Tak sampai disitu, Qomar pun sempat menjabat sebagai rektor di Universitas Muhadi Setiabudi (UMUS), Brebes, Jawa Tengah. Sejak saat itu, Qomar pun mulai vakum dari dunia hiburan yang telah membesarkan namanya.

4. Edwin Manansang

Bagi Anda generasi milenial mungkin cukup asing mendengar nama Edwin Manansang. Pria berusia 53 tahun yang menjadi anggota grup musik Trio Libels ini menempatkan pendidikan sebagai prioritas utamanya. Edwin tercatat lulusan dari Sekolah Tinggi Administrasi Negara (STAN) dan melanjutkan pendidikan S2 jurusan Ekonomi di Amerika Serikat melalui program beasiswa.

Tak lama berselang, Edwin melanjutkan pendidikan S3 di Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia. Kini, Edwin juga telah vakum dari dunia hiburan dan berstatus menjadi PNS Eselon II di Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian.

3. Chintya Sari

Masih ingat dengan penyanyi dangdut Chintya Sari? Pelantun Lautan Madu itu sukses mengantongi gelar doktor bidang Psikologi di Universitas Padjajaran. Sebelumnya, wanita berusia 35 tahun itu juga telah menuntaskan pendidikan S1 jurusan Manajemen dan S2 jurusan Komunikasi.

Untuk menempuh pendidikan tingginya, Chintya memutuskan untuk mengurangi kemunculannya di layar kaca agar tidak mengganggu kuliahnya.

2. Marissa Haque

Artis cantik yang kini aktif di dunia politik, Marissa Haque juga menjadi salah satu artis yang sangat peduli dengan pendidikan. Istri dari Ikang Fawzi itu menamatkan pendidikan S1 bidang hukum perdata di Universitas Trisakti dan mengambil S2 bidang bahasa anak tuna rungu di Universitas Katolik Atma Jaya dan Magister Administrasi Bisnis (MBA) di Universitas Gadjah Mada.

1. Alya Rohali

Mengawali karier sebagai None Jakarta Barat 1994 dan Puteri Indonesia 1996, Alya Rohali kerap muncul di layar kaca memerankan berbagai tokoh di sinetron maupun menjadi presenter sebuah acara. Meski disibukkan dengan segudang aktivitas, hal tersebut tak membuat Alya melupakan pendidikan. Menurut pemain film Di Balik 98 itu, pendidikan merupakan hal yang sangat penting.

Setelah mendapat gelar Sarjana Hukum di Universitas Trisakti, Alya melanjutkan pendidikan S2 Magister Hukum dan Magister Kenotariatan Universitas Indonesia. Di kampus kuning itu Alya menyelesaikan Doktoralnya di bidang Kenotariatan. Kini, wajah cantiknya pun tak lagi muncul di layar kaca karena sejak 2006 lalu Alya memilih beralih profesi menjadi notaris.

Nah, itulah artis berpendidikan tinggi dan berhasil raih gelar doktor. Semoga artikel ini dapat menambah wawasan dan pengetahuan pembaca semua.

Editor : Miftahudin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut