get app
inews
Aa Read Next : Intip Persyaratan Menjadi TKW Taiwan, Usia Minimal 18 Tahun

Catat Ini Syarat Menjadi TKW dan TKI, Jangan Lupa Persiapakan Dokumen Penting

Kamis, 08 Desember 2022 | 18:18 WIB
header img
Catat ini syarat menjadi TKW dan TKI, jangn lupa persiapkan dokumen penting. Foto: Istimewa.

JAKARTA, iNewsCirebon.id Catat ini syarat menjadi TKW dan TKI, jangn lupa persiapkan dokumen penting. Di Indonesia sendiri antusiasme masyarakat untuk bekerja diluar negeri menjadi Tenaga Kerja Indonesia (TKI) dan Tenaga Kerja Wanita (TKW) masih sangat tinggi.

Syarat dan cara menjadi TKI dan TKW bisa ditemukan melalui agensi atau Depnaker terdekat. Pendapatan yang besar yang dirasakan menjadi salah satu alasan dan pemicu banyak masyarakat ingin bekerja untuk menjadi tenaga kerja asing.

Maka dari itu sering kali banyak yang bingung dan bertanya-tanya mengenai cara menjadi TKI dan TKW di luar negeri. Dalam artikel ini akan dibahas soal syarat menjadi TKW dan TKI, calon tenaga kerja wajib simak.

Lantas apa saja syarat menjadi TKW dan TKI?. Dikutip dari Celebrities.id, Kamis (8/12/2022) berikut syarat menjadi TKW dan TKI.

Syarat menjadi TKW dan TKI

1. Pastikan persiapan Sudah Matang

Cara yang pertama untuk menjadi TKI dan TKW yang pertama yaitu melakukan persiapan lahir dan batin. Mantapkan diri bahwa kamu sudah siap menerima segala konsekuensi yang didapatkan ketika menjadi TKI dan TKW. 

Tidak itu saja, ada baiknya juga kamu meminta izin kepada orang terdekat seperti orang tua serta belajar beberapa bahasa.Hal itu dilakukan untuk meminimalisir terjadinya miss komunikasi ketika kamu bertahan hidup dan mengadu nasib di luar negeri.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut