Logo Network
Network

Peringati Hari Anti Kekerasan Perempuan, 'Edan Sepur' Suarakan Perlindungan bagi Anak dan Perempuan

Riant Subekti
.
Minggu, 12 Desember 2021 | 07:27 WIB
Peringati Hari Anti Kekerasan Perempuan, 'Edan Sepur' Suarakan Perlindungan bagi Anak dan Perempuan
Kai Daop 3 kampanye tolak kekerasan terhadap anak dan perempuan (Foto: doc humas KAI)

KOTA CIREBON, iNews.id - Memperingati Hari Anti Kekerasan Terhadap Perempuan Internasional, Komunitas Pecinta Kereta Api 'Edan Sepur' bersama Humas PT KAI Daop 3 Cirebon melaksanakan kegiatan kampaye guna menggugah kesadaran masyarakat agar peduli dan bersama – sama melakukan gerakan pelindungan terhadap perempuan dan anak.

Sebanyak 15 anggota Komunitas Edan Sepur melakukan kampanye berupa membentangkan spanduk ajakan menentang kekerasan kepada perempuan dan anak, membagikan souvenir menarik dan balon, serta membagikan handsanitiser dan masker kepada para penumpang KA dan masyarakat di Stasiun Cirebon.

Selain melakukan kampanye dalam hari peringatan tersebut, anggota Komunitas Edan Sepur Cirebon juga mengajak pengguna jasa KA untuk tetap disiplin menerapkan Protokol Kesehatan. 

“Kami berharap dengan adanya gerakan kampaye Anti Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak ini, bisa menjadi momentum untuk menyadarkan masyarakat agar bersama melakukan gerakan sosial dalam hal perlindungan kepada perempuan dan anak. Sehingga kasus pelecehan dan kekerasan kepada perempuan dan anak tidak terjadi lagi. Hal ini bisa terwujud dengan adanya komitmen dan kesadaran yang tinggi dari masyarakat akan hal tersebut,” Ujar Suprapto, Manager Humas PT KAI Daop 3 Cirebon di sela acara kampanye Peringatan Anti Kekerasan Terhadap Perempuan Internasional.

Follow Berita iNews Cirebon di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini