get app
inews
Aa Text
Read Next : Mengintip Lebih Jauh Peran Petugas Pemeriksa Jalur, Sosok Penjaga Keselamatan di KAI

KAI Daop 3 Cirebon Siapkan 122.971 Tiket untuk Masa Angkutan Natal dan Tahun Baru 2024/2025

Kamis, 07 November 2024 | 13:46 WIB
header img
KAI Daop 3 Cirebon Siapkan 122.971 Tiket untuk Masa Angkutan Natal dan Tahun Baru 2024/2025. Foto : Riant Daop

KOTA CIREBON, iNewsCirebon.id - PT Kereta Api Indonesia (KAI) resmi membuka penjualan tiket Kereta Api (KA) pada libur Natal 2024 dan Tahun Baru 2025, yang bisa dipesan mulai hari Selasa 5 November 2024. Tiket KA dapat dipesan melalui aplikasi Access by KAI, situs web kai.id dan seluruh kanal pemesanan tiket KA resmi lainnya untuk keberangkatan KA pada H-5 Natal atau 20 Desember 2024. Dalam mengantisipasi lonjakan penumpang, KAI Daop 3 Cirebon menyiapkan sebanyak 122.971 tiket, yang telah bisa dipesan sejak 5 November 2024.

 

KAI mengimbau masyarakat untuk lebih teliti dalam mengisi tanggal, rute dan data diri saat melakukan pemesanan tiket KA pada libur Natal 2024 dan Tahun Baru 2025. 

 

Manager Humas KAI Daop 3 Cirebon Rokhmad makin Zainul menyampaikan Tiket untuk perjalanan kereta api selama libur Natal 2024 dan Tahun Baru 2025 kini sudah tersedia untuk dipesan, termasuk di wilayah Daop 3 Cirebon. "Mulai Selasa (5/11), masyarakat dapat memesan tiket KA untuk keberangkatan hingga Jumat, 20 Desember 2024. Sedangkan , Rabu (6/11), tiket untuk keberangkatan Sabtu, 21 Desember 2024, sudah bisa dipesan, dan seterusnya," jelas Rokhmad.

 

Sebagai upaya meningkatkan pelayanan, KAI telah menerapkan sistem antrean dalam pembelian tiket jarak jauh melalui Access by KAI dan situs web kai.id. "Sistem antrean ini diterapkan untuk memastikan kenyamanan calon penumpang, khususnya pada masa puncak seperti periode libur Natal dan Tahun Baru," tambah Rokhmad.

 

Saat terjadi kepadatan pemesanan, calon penumpang akan diarahkan ke sistem antrean yang akan memberikan perkiraan waktu tunggu. Calon penumpang disarankan untuk tidak menutup jendela aplikasi agar tetap terhubung dengan sistem. Setelah gilirannya tiba, mereka akan diarahkan masuk ke sistem pemesanan dan dapat melanjutkan pembelian tiket.

 

Sistem antrean ini telah diberlakukan sejak 1 Februari 2024 sebagai bagian dari komitmen KAI dalam meningkatkan layanan berbasis teknologi kepada para pelanggan.

 

“KAI Daop 3 Cirebon menghimbau masyarakat untuk merencanakan perjalanan dengan baik, karena tiket KA masih tersedia. KAI berkomitmen menyelenggarakan perjalanan kereta api selama Angkutan Nataru 2024/2025 dengan aman, nyaman, dan menyenangkan .

 

Untuk informasi lebih lanjut terkait penjualan tiket pada periode libur Natal dan Tahun Baru, masyarakat dapat menghubungi layanan Customer Service di stasiun atau Contact Center KAI melalui telepon 121, WhatsApp di 08111-2111-121, email [email protected], atau akun media sosial KAI121.

 

Editor : Miftahudin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut