Logo Network
Network

Mengenal Museum Tentang Kematian yang Ada di Surabaya, Ini Faktanya

Dede Kurniawa/Net Cirebon
.
Sabtu, 03 Desember 2022 | 10:19 WIB
Mengenal Museum Tentang Kematian yang Ada di Surabaya, Ini Faktanya
Mengenal museum tentang kematian yang ada di Surabaya, begini penampakanya. Foto: DOK.Okezone.

JAKARTA, iNewsCirebon.id Mengenal museum tentang kematian yang ada di Surabaya, begini penampakanya. Di Surabaya ada sebuah musim yang menyajikan tentang kematian, dimana dalam musium ini terdapat beberapa benda yang berkaitan dengan kematian.

Secara biologis kematian merupakan berhentinya proses aktivitas dalam tubuh biologis seorang individu yang ditandai dengan hilangnya fungsi otak, berhentinya detak jantung, berhentinya tekanan aliran darah dan berhentinya proses pernafasan.

Bagi Anda yang ingin tahu tentang kematian, alangkah baiknya berkunjung ke museum Etnografi dan Pusat Kajian Kematian atau lebih dikenal dengan sebutan museum kematian. Museum kematian sendiri terletak di Kampus B Universitas Airlangga (Unair) Surabaya, Jatim.

Lantas fakta apa saja yang ada di musium kematian?. Dikutip dari Okezone.com, berikut fakta menarik dari museum tentang kematian yang ada di Surabaya.

Fakta Musium Kematian :

Ingatkan pengunjung tentang kematian

Sebab dengan berkunjung ke museum kematian, Anda bisa melihat kerangka atau tengkorak manusia sungguhan. Selain itu, pengunjung juga disuguhkan sejumlah replika makam dan proses pemakaman yang ada di Indonesia.

Seperti kuburan bayi di Toraja atau makam Belanda, dan makam Trunyan di Bali. Aroma mistis makin terasa karena di dalam museum ada bau dupa yang menyengat hidung dan musik pengiring. Sehingga jika Anda ingin masuk ke museum harus persiapkan mental agar tidak takut.

Follow Berita iNews Cirebon di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini