get app
inews
Aa Read Next : Mengenal Museum Tentang Kematian yang Ada di Surabaya, Ini Faktanya

Pengalaman Orang Mati Suri, Alami 6 Tanda Ini Menjelang Ajal

Rabu, 07 September 2022 | 21:04 WIB
header img
6 tanda menjelang ajal (foto: Ilustrasi/istimewa)

SETIDAKNYA ada 6 tanda seseorang yang mendekati ajal menurut pengakuan orang di dunia ini yang pernah merasakan kematian, lalu hidup lagi atau yang sering disebut mati suri

Kematian memang sudah menjadi takdir Tuhan. Meski begitu, dalam dunia medis, seseorang yang akan tutup usia biasanya mengalami beberapa tanda-tanda.Seperti lebih banyak tidur, jarang buang air, menarik diri dari sosial, dan sebagainya.

Menurut Daily Star, pengalaman orang yang pernah mengalami mati suri, kebanyakan hampir sama satu sama lain. Seperti munculnya cahaya terang kemudian bertemu sesosok makhluk, merasakan nyawa keluar dari tubuh, bahkan ada yang tidak merasakan apa-apa sama sekali.

Dikutip dari Healthline ada 6 tanda kematian menurut medis

1. Lebih banyak tidur

Beberapa bulan sebelum akhir hidupnya, orang yang sekarat mungkin mulai tidur lebih banyak dari biasanya. Saat Anda mendekati kematian, metabolisme tubuh Anda turun. Tanpa pasokan energi alami yang stabil, keletihan akan lebih terasa sehingga Anda selalu ingin tidur.

2. Menarik diri dari orang lain

Bukan hal yang aneh bagi orang yang sedang sekarat untuk perlahan menarik diri dari aktivitas dan orang yang mereka cintai. Ini adalah cerminan alami dari perubahan energi, serta keinginan untuk melindungi hari dan jam terakhir mereka.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut