Tegas! MUI Tolak Utusan Khusus USA Jessica Stern ke Indonesia karena Kampanyekan LGBT 

Widya Michella
.
Kamis, 01 Desember 2022 | 14:10 WIB
Majelis Ulama Indonesia tegas menolak kedatangan utusan khusus Amerika Serikat yang mengkampanyekan LGBT. Foto: Ist

JAKARTA, iNews.id - Majelis Ulama Indonesia (MUI) dengan tegas menolak kedatangan Jessica Stern utusan khusus Amerika Serikat (USA) ke Indonesia, karena mengkampanyekan LGBTQI+ berbalut HAM.

Wakil Ketua Umum (Waketum) MUI, Anwar Abbas menegaskan, MUI dengan tegas menolak kedatangan Jessica Stern. Menurutnya kedatangan Jessica Stern dapat merusak agama dan budaya bangsa Indonesia. 

"MUI menyatakan menolak dengan tegas kehadiran dari utusan khusus tersebut," kata Anwar dalam keterangannya, Kamis (1/12/2022). 

Dia mengatakan Indonesia dapat menerima tamu yang tujuannya datang untuk merusak dan mengacak-acak  nilai-nilai luhur dari agama dan budaya bangsa Indonesia. 

Sebab dari enam agama yang diakui di negeri ini tidak ada satu pun yang menoleransi praktik LGBTQ+ tersebut. 

"Perilaku LGBT tersebut juga sangat berbahaya karena anti manusia dan kemanusiaan sebab jika perilaku  tersebut dibiarkan  maka dia akan bisa membuat umat manusia punah di muka bumi," kata dia. 

Lebih lanjut, dia menyampaikan semua agama telah mengajarkan bahwa fitrah  laki-laki menikah dengan perempuan atau sebaliknya. 

"Kalau praktik  tersebut dibiarkan berkembang maka dia akan bisa membuat manusia punah di atas bumi ini dan kita tentu saja tidak mau hal demikian terjadi," tuturnya.

Editor : Sazili Mustofa

Follow Berita iNews Cirebon di Google News

Bagikan Artikel Ini