get app
inews
Aa Read Next : 4 Sumber Kekayaan Erick Tohir yang Resmi Nyalon Ketum PSSI, Capai Rp2,3 Triliun

Kasus Covid Indonesia Makin Menggila, Liga 1 Terkatung-katung

Rabu, 23 Juni 2021 | 00:15 WIB
header img
Yunus Nusi (kiri) Sekjen PSSI. (Foto: Instagram @pssi.pers)

JAKARTA, iNews.id - Angka penularan Covid-19 di Indonesia terus meningkat hingga menembus total 2 juta kasus. Namun, Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) yakin pelaksanaan Liga 1 2021 tetap sesuai rencana. 

Hal itu disampaikan Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI Yunus Nusi. Yunus mengatakan rencana kompetisi Liga 1 2021 masih sesuai rencana.

Bahkan menurutnya, kick-off Liga 1 2021 justru akan maju satu hari dari rencana semula. Hal itu berdasarkan masukan dari operator liga, PT Liga Indonesia Baru (LIB). 

Awalnya, kick-off Liga 1 2021 dijadwalkan berlangsung pada Sabtu, 10 Juli 2021. Namun, PT LIB membuka wacana memajukan satu hari jadwal kick-off ke tanggal 9 Juli 2021 dengan pertimbangan agar tidak terjadi penumpukan pertandingan di hari pembukaan. 

“Iya, rencana (kick-off Liga 1) jadi di tangal 9 Juli,” kata Yunus saat dihubungi MNC Portal Indonesia, Selasa (22/6/2021). 

Namun, Yunus mengaku PSSI juga terus menunggu perkembangan dan berkoordinasi dengan Satgas Covid, BNPB hingga Polri. Sebab, pelaksaan Liga 1 Indonesia harus tetap patuh kepada aturan pemerintah.

“Kami masih konsultasi rutin dengan Polri, BNPB, Kemenkes tentang perkembangan terakhir ini,” kata Yunus. 

Sebelumnya diketahui, Direktur Operasional PT LIB Sudjarno mengaku sedang mempertimbangkan mengubah jadwal kick off Liga 1, namun masih mendiskusikannya dengan PSSI. Operator dan PSSI juga membahas segala kemungkinan terkait meningkatnya jumlah angka positif Covid-19 di Tanah Air. 

Sebagai informasi, awal pekan ini angka positif Covid-19 di Indonesia tembus 2 juta kasus tepatnya 2.004.445 kasus, dengan jumlah angka kematian mencapai 54.956 orang yang tercatat hingga Senin (21/6/2021). Adapun penambahan 14.536 kasus baru yang terdeteksi per hari kemarin.

 

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut