Mengintip Gaji Pengasuh Anak Artis yang Bernilai Fantastis, Pendapatan Pekerja Kantor Lewat

Mery
.
Selasa, 29 November 2022 | 07:26 WIB
Gaji pengasuh anak artis yang bernilai fantastis. Foto: Istimewa

JAKARTA, iNewsCirebon.id - Gaji pengasuh anak artis dikabarkan sangat menjanjikan, nilainya dapat melebihi gaji pekerja kantoran tiap bulannya. Belum lagi bonusnya yang disebut bernilai fantastis.

Melansir dari IDXChannel, rata-rata gaji pengasuh Indonesia pada tahun 2022 berkisar Rp1,94 juta hingga Rp3,67 juta per bulannya. Dan gaji itu meningkat seiring bertambahnya masa kerja.

Namun, nilai itu tidak berlaku bagi para pengasuh anak artis. Mereka mendapatkan gaji yang jauh diatas rata-rata standar gaji yang ditetapkan, hal ini lantaran pendapatan majikan mereka yang sebagai artis pun bernilai fantastis. 

Lantas, berapakah gaji para pengasuh anak artis?

1. Merry

Merry, yang bekerja dengan Raffi Ahmad sekeluarga pernah membuah heboh masyarakat lantaran mendapat pendapatan yang fantastis.

Mery yang telah bekerja selama 17 tahun di keluarga Raffi,  pada awal bekerja ia dibayar Rp3 juta. Saat itu, nominal tersebut sudah tergolong tinggi.

Namun saat ini, gaji Merry bisa mencapai Rp15 juta hingga Rp20 juta, sama dengan gaji pekerja-pekerja kantoran yang telah berkarir lebih dari 10 tahun. 

2. Suwarsih

Suwarsih atau akrab dipanggil Uteng ini bekerja pada keluarga Anang Hermansyah dan Ashanty

Meskipun besaran gaji Uteng tak diketahui, namun keluarga Anang pernah menghadiahinya satu unit mobil. 

3. Riki Ompong

Ia bekerja sebagai asisten Billy Syahputra, dan menurut kabar beredar, ia menerima gaji bernilai Rp10 juta hingga Rp15 juta per bulannya.

4. Siti Rukoyah

Ia lebih dikenal dengan nama Koneng, yang bekerja sebagai baby sitter atau pengasuh anak Gisella Anastia, yakni Gempita

Kendati tak ada informasi pasti mengenai besaran gaji yang diterima Koneng, sudah pasti pendapatan yang diterimanya saat bekerja dengan Gisella cukup tinggi, melebihi rata-rata gaji pengasuh di Indonesia. 

Selain gaji yang cukup, Koneng juga ikutan terkenal di media sosial lantaran kedekatannya dengan keluarga Gisella dan Gempita. Ia menerima jasa endorsment dengan harga Rp500.000 per unggahan. 

Itulah perkiraan gaji pengasuh anak artis di Indonesia, nominal per bulannya bisa menyamai gaji para pekerja kantoran di ibu kota.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News

Bagikan Artikel Ini