get app
inews
Aa Read Next : KPK Tahan Rafael Alun, Langsung Diborgol dan Kenakan Rompi Tahanan

Ciri-ciri Artis R yang Terseret Kasus Pencucian Uang Rafael Alun

Jum'at, 31 Maret 2023 | 17:16 WIB
header img
KPK mendalami dugaan keterlibatan artis berinisial R di kasus Rafael Alun Trisambodo. Foto: Antara

JAKARTA, iNewsCirebon.id - Kasus grativikasi yang menjerat mantan Pejabat Direktorat Jenderal (DJP) Kementerian Keuangan (Kemenkeu) Rafael Alun Trisambodo, menyeret artis berinisial R terlibat dalam dugaan kasus korupsi

Sejauh ini KPK belum mengantongi data soal adanya keterlibatan artis dalam kasus ini. 

"Masih kami dalami apakah inisial R itu siapa. Apakah itu huruf depannya, di tengah atau di ujung. Karena nama saya juga ada R-nya, tapi bukan saya, karena saya bukan artis," kata Direktur Penyidikan (Dirdik) KPK, Asep Guntur, Jumat (31/3/2023). 

Sosok artis berinisial R yang diduga terlibat dalam kasus Rafael Alun pertama kali dimunculkan isunya oleh Indonesia Audit Watch (IAW). 

IAW mengaku telah menyerahkan data-data soal artis berinisial R tersebut ke KPK. "Kami sudah sampaikan ke KPK. Inisialnya orang kaya baru itu R. 

R tersebut laki-laki, orang kaya baru, di Jakarta tinggalnya, sangat dikenal," kata Sekretaris Pendiri Indonesia Audit Watch (IAW), Iskandar Sitorus. 
Sayangnya, Iskandar tak membeberkan secara detail siapa sosok artis tersebut. 

Iskandar hanya menyebut sosok artis berinisial R tersebut terkoneksi dengan Rafael Alun dalam sebuah bisnis besar. Di antaranya, bisnis produksi bangunan hingga properti. 

"Rafael terkoneksi ada bisnis besar lainnya, bisnis produksi bahan bangunan, membangun hal-hal yang terkait properti. Nah itu terkait dengan besan Rafael," katanya. Sekadar informasi, KPK telah meningkatkan status temuan ketidakwajaran harta kekayaan mantan pejabat pajak Rafael Alun Trisambodo dari tahap penyelidikan ke penyidikan. 

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut