Logo Network
Network

Menelusuri Pemilik Ruangguru yang PHK Ratusan Karyawan

Mery
.
Selasa, 22 November 2022 | 06:57 WIB
Menelusuri Pemilik Ruangguru yang PHK Ratusan Karyawan
Menelusuri Pemilik Ruangguru yang PHK ratusan karyawan. Foto: Istimewa

JAKARTA, iNewsCirebon.id - Menelusuri pemilik Platform Ruangguru akan menjadi pembahasan menarik setelah melakukan Pemtusan Hubungan Kerja (PHK) terhadap ratusan karyawannya beberapa waktu lalu.

Sebagai informasi, PHK dilakukan karena pihak Ruangguru mengaku gagal mengantisipasi perkembangan ekonomi di masa depan. Rekrutmen karyawan terlalu besar selama beberapa tahun belakangan ini tanpa memperhitungkan situasi ekonomi global yang memburuk menjadi faktor yang mendasari PHK ini. 

Lantas, siapakah pemilik Ruangguru? Bagaimana perjalanan startup edukasi ini hingga memiliki nama besar seperti sekarang? Simak ulasan lengkapnya melansir dari IDX channel, Selasa (22/11/2022).

Pemilik Ruangguru

PT Ruang Raya Indonesia atau populer dikenal dengan Ruangguru merupakan perusahaan rintisan berbasis digital asli dari Indonesia.

Perusahaan satu ini bergerak di bidang pendidikan nonformal dan menawarkan aplikasi atau platform pembelajaran yang sesuai dengan kurikulum sekolah.

Ruangguru juga memiliki fasilitas pembelajaran yang inovatif seperti berbagai video tutorial dan pembelajaran interaktif guru dan animasi yang bisa diakses baik melalui HP maupun komputer. 

Perusahaan ini didirikan oleh Belva Devara dan Iman Usman pada April 2014 lalu, dengan didasari keinginan membantu para pelajar menemukan pembimbing di dunia maya.

Hanya dalam waktu beberapa tahun saja,  Ruangguru melejit dengan menduduki peringkat 25 untuk kategori dunia dan posisi ke-2 untuk kategori pendidikan serta berhasil menjadi perusahaan paling inovatif oleh Fast Company.

Follow Berita iNews Cirebon di Google News

Halaman : 1 2 3
Bagikan Artikel Ini