Logo Network
Network

Gempar! Video Warga Bogor Meninggal Lalu Hidup Lagi, Ini Penjelasannya

Aisyah
.
Rabu, 16 November 2022 | 13:49 WIB
Gempar! Video Warga Bogor Meninggal Lalu Hidup Lagi, Ini Penjelasannya
Viral Pria Meninggal Kini Hidup Lagi (Foto: Instagram @say.viideo)

JAKARTA, iNewsCirebon.id - Jagat maya dihebohkan dengan video viral di media sosial beberapa hari lalu. Dalam tangkapan layar yang diunggah oleh akun @say.viideo di instagram memperlihatkan pria di peti jenazah yang diduga meninggal ternyata masih hidup.

Berdasarkan keterangan akun tersebut, pria berinisial US menginjak usia 40 tahun. Mulanya, keluarga korban menerima tubuh US sudah berada di dalam peti mati. Korban pun dinyatakan meninggal dunia setelah menjalani perawatan di salah satu rumah sakit yang berada di luar Kota Bogor.

Akan tetapi, keluarga menemukan kejanggalan lantaran saat membuka peti mati, mereka dikejutkan karena mendapati US masih hidup. Hal ini diperkuat karena US bisa bernapas serta tubuhnya bergerak.

Mengetahui hal tersebut, keluarga langsung membawa korban ke RSUD Kota Bogor agar mendapatkan perawatan medis.

“Nyangkanya itu pas datang kesini pakai peti mati, ternyata bukan, peti mati ini dibukanya di rumah, jadi datang kesini pakai ambulans,” ujar perawat IGD RSUD Kota Bogor yang dikutip dari akun Instagram @say.viideo.

Manajemen RSUD Kota Bogor menjelaskan kejadian sebenarnya. Direktur Utama RSUD Kota Bogor Ilham Chaidir menyebut saat datang ke RS pasien itu dalam keadaan hidup namun dengan kesadaran menurun

"Bukan (tidak datang menggunakan peti mati). Jadi dia (pasien, red.) ke RSUD itu dalam keadaan penurunan kesadaran. Datang pun sudah sadar. Salah besar (pasien dinyatakan meninggal di RSUD kembali hidup)," kata Ilham Chaidir, Senin seperti dikutip dari Antara.

Korban US yang mulanya sempat dinyatakan meninggal dunia dan sudah dimasukkan ke dalam peti mati kini hidup kembali. Namun, hingga kini belum ada klarifikasi dari pihak korban mengenai kasus yang viral tersebut.

Editor : Windi Trikusumawati

Follow Berita iNews Cirebon di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.