get app
inews
Aa Read Next : MyRepublic meresmikan 11 kota sekaligus dan menghadirkan layanan wifi terbaik

4 Pengusaha Wanita Asal Indonesia yang Mendunia

Minggu, 06 November 2022 | 19:36 WIB
header img
4 Pengusaha Sukses Wanita Asal Indonesia yang Mendunia

JAKARTA,iNewsCirebon.id - Berikut 4 pengusaha sukses wanita Asal Indonesia yang mendunia, Kiprahnya didunia internasional sudah tidak diragukan lagi. 

Siap saja pengusaha sukses wanita asal Indonesia yang mendunia? Mengutip MNC Portal Indonesia, Minggu (6/11/2022) berikut ulasanya :

1. Marina Budiman

Pendiri dan komisari PT DCI Indonesia (DCII) ini juga berhasil masuk jajaran orang terkaya di Indonesia versi Forbes. Kekayaan Marina dilaporkan mencapai USD1,5 miliar atau setara dengan Rp23,6 triliun. 

DCII merupakan perusahaan yang didirikannya bersama dengan Otto Toto Sugiri dan beberapa co founder lainnya. Perusahaan yang bergerak di bidang penyediaan fasilitas pusat data atau data center ini menjadi perusahaan data center terbesar di Indonesia. 

Nama Marina Budiman sudah tak asing lagi di dunia bisnis. Ia bahkan menduduki peringkat teratas dalam jajaran pebisnis wanita terkuat di kawasan Asia.

 

2. Tessa Wijaya

Ia bergabung bersama sebuah perusahaan rintisan bernama Xendit pada tahun 2016 lalu. Hanya butuh waktu dua tahun hingga akhirnya Tessa berhasil menduduki kursi Chief Operating Officer (COO). Selain itu, ia juga masuk dalam jajaran salah satu pendiri Xendit. 

Xendit berhasil menjadi startup unicorn yang telah mengumpulkan sebanyak USD150 juta atau sekitar Rp2,34 triliun pendanaan seri C yang dipimpin Tiger Global Management. 

Tessa memproyeksikan Xendit untuk terus melakukan perluasan pasar hingga ke Singapura, Malaysia, dan Vietnam untuk dua tahun ke depan. 

 

3. Anne Patricia Sutanto

Anne Patricia Sutanto merupakan vice president director dari PT Pan Brothers Tbk. Perusahaan ini merupakan produsen garmen dari beberapa merek seperti Nike, Reebok, hingga Uniqlo. 

Anne Patricia mulai bergabung dengan perusahaan ini sejak tahun 1997 silam. Kiprahnya untuk turut mengembangkan perusahaan pun berhasil mengantarkan Pan Brothers meraih pendapatan hingga sebesar USD340 juta. Pada tahun 2016, perusahaan ini telah memiliki 14 pabrik dan akan terus bertambah.  

Selain itu, Anne Patricia juga memiliki usahanya sendiri yakni Homeware International yang merupakan produsen furniture dan aksesoris rumah untuk ekspor ke luar negeri.

4. Martha Tilaar

Martha Tilaar mengawali bisnis ini sejak tahun 80-an. Wanita kelahiran Gombong, Kebumen, Jawa Tengah ini fokus pada produk kosmetik yang berasal dari bahan dan ramuan tradisional khas Indonesia. Produknya pun sangat diterima tak hanya di Indonesia tapi hingga ke luar negeri. Martha Tilaar berhasil mempertahankan eksistensi produk kosmetiknya lebih lebih dari 40 dekade.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut