get app
inews
Aa Read Next : Ingat! Perusahaan Dilarang Pecat Karyawan yang Menikah dengan Teman Sekantor, Lihat Juga Aturan Lain

Ancaman Resesi 2023, Generalis Baru Agar Mampu Ciptakan Lapangan Kerja

Minggu, 06 November 2022 | 18:48 WIB
header img
Hadapi Resesi 2023, Generalis Baru Agar Mampu Ciptakan Lapangan Kerja. Foto : iNews Cirebon/Ruang Subekti

KOTA CIREBON, iNewsCirebon.id - Dalam mengahadapi ancamann resesi 2023, Generalis baru harus mampu membuka lapangan pekerjaan seluas luasnya, Paska pandemi Covid - 19,Terjadi perlambatan ekonomi yang mengakibatkan terjadinya resesi, Sehingga dibutuhkan seorang generalis sukses untuk turut membangkitkan perekonomian nasional.

Menurut, Owner Multy Brand and Product Sampriatna menjelaskan banyak perusahan yang di kelola terancam gulung tikar akibat dampak terjadinya resesi 2023.

"Ancaman resesi 2023, dimana suatu kondisi perekonomian suatu negara sedang memburuk yang terlihat dari Produk Domestik Bruto (PDB) yang negatif. Ini akan berpengaruh kepada perusahan apakah bisa bertahan atau tidak," ucapnya Minggu (6/11/2022). 

Saat mengisi sebagai pemateri di Pondok Qur'an Digitalpreneur Cirebon, Sam mengatakan ancaman resesi akan berdampak nyata. Salah satunya, terjadi perlambatan ekonomi hingga pemutusan Hubungan Kerja (PHK).

"Salah satu ancaman bila terjadi resesi, akan terjadi perlambatan ekonomi, pelemahan daya beli masyarakat karena mereka lebih fokus pemenuhan kebutuhan terlebih dahulu. Akhirnya untuk mengurangi beban perusahan terjadi pengurangan karyawan," ungkapnya

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut