get app
inews
Aa Read Next : DPR dan Pemerintah Setujui Masa Jabatan Kades Menjadi 8 Tahun Maksimal 2 Periode

Deretan Brevet Milik Jenderal TNI Dudung Abdurachman

Kamis, 03 November 2022 | 23:20 WIB
header img
Jenderal TNI Dudung Abdurachman telah banyak memiliki brevet yang tersemat di seragamnya. Foto: Istimewa

JAKARTA, iNewsCirebon.id - Sepanjang kariernya, Jenderal TNI Dudung Abdurachman telah banyak memiliki brevet yang tersemat di seragamnya.

Pria kelahiran 19 November 1965 itu merupakan seorang perwira tinggi TNI AD yang saat ini menempati posisi Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) sejak 17 November 2021 lalu.

Dalam riwayat kariernya, alumni Akademi Militer (Akmil) 1988 ini pernah menempati sejumlah jabatan strategis. Jabatan strategis yang pernah diembannya antara lain Danrindam II/Sriwijaya (2011), Wakil Asisten Teritorial (Waaster) Kasad (2017-2018), Gubernur AKMIL (2018-2020), Pangdam Jaya, serta Pangkostrad.

Dilansir dari SindoNews, Kamis (3/11/2022), inilah sederet brevet yang tersemat di seragam Jenderal TNI Dudung Abdurachman.

Deretan Brevet yang Dimiliki Jenderal TNI Dudung Abdurachman 

1. Brevet Anti Teror

Brevet Anti Teror menjadi salah satu brevet kehormatan Kopassus yang didapatkan Jenderal Dudung.

Brevet tersebut disematkan langsung oleh Danjen Kopassus Mayjen TNI Teguh Muji Angkasa di Mako Kopassus, Cijantung, Jakarta Timur pada 21 Desember 2021.

Brevet anti teror merupakan tanda kemahiran, kehormatan, pengabdian, dan tanggung jawab yang diberikan korps kepada seorang prajurit.

Adapun pemberian brevet ini didasarkan atas usaha prajurit tersebut karena sudah mengikuti serangkaian materi kegiatan berupa serbuan unit yang menjadi tradisi Sat-81 Kopassus.

2. Brevet Komando

Brevet Komando penyematannya juga dilakukan langsung oleh Danjen Kopassus Mayjen TNI Muji Angkasa pada 21 Desember 2021.

Brevet komando didapatkan seorang prajurit yang telah melewati pelatihan di Pusdiklatpassus Batujajar, Bandung. Pendidikan yang berlangsung selama 7 bulan dengan beberapa tahapan seperti pendidikan dasar, pelatihan di hutan dan gunung, serta rawa dan laut.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut