get app
inews
Aa Read Next : Mudik Gratis Polres Cirebon Kota Berangkatkan 100 Pemudik Tujuan Semarang & Solo

Optimalkan Keamanan Pelaksanaan Eksekusi, Pengadilan Agama Bangun Sinergi dengan Polres Ciko

Senin, 31 Oktober 2022 | 18:51 WIB
header img
Optimalkan Keamanan Pelaksanaan Eksekusi, Pengadilan Agama Bangun Sinergi dengan Polres Ciko. Foto : Istimewa

KOTA CIREBON, iNewsCirebon.id - Insiden terlukanya seorang hakim akibat lemparan kursi, oleh tergugat di Pengadilan Agama (PA) Lumajang Jawa Timur (Jatim), beberapa waktu lalu. Pengadilan Agama Cirebon, berinisiatif temui Kapolres Cirebon Kota.

Ketua Pengadilan Agama Cirebon, Achmad Cholil, menjelaskan kunjungannya ke Polres Cirebon Kota, untuk membangun sinergi dan kolaborasi. Salah satunya, mengoptimalkan penjagaan keamanan di dalam ruang sidang PA maupun di luar gedung.

"Kami ingin membangun sinergi dan kolaborasi dengan Polres Cirebon Kota. Bagaimana keamanan dapat terjamin saat jalannya proses persidangan di PA Cirebon, maupun keamanan diluar gedung," ucapnya Senin (31/10/2022) 

Menurut Cholil, permohonan bantuan keamanan dalam pelaksanaan tugas hakim, untuk menghindari kejadian serupa di Lumajang terulang kembali di PA Cirebon. Terkadang, orang yang sedang berperkara di PA tidak dapat mengontrol emosinya.

"Bisa saja kejadian serupa, karena orang yang sedang berperkara tidak dapat mengontrol emosinya. Jadi kami menginginkan jaminan kemanan, dengan meminta bantuan ke Polres Cirebon Kota," ungkapnya

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut