get app
inews
Aa Read Next : 3 Crazy Rich asal Majalengka Masuk Nominasi 50 Orang Terkaya di Indonesia

Riset UMC: Dana Desa di 3 Kabupaten Belum Efektif

Minggu, 30 Oktober 2022 | 18:29 WIB
header img
Seminar nasional dana desa yang diselenggarakan oleh UMC dan PKA DPR RI yang dilaksanakan di Gedung Convention Hall UMC, Sabtu (29/10/2022). (foto: Istimewa)

Pada aspek kebermanfaatan, Arif juga mengatakan, Dana Desa kemampuan program meningkatkan pendapatan masyarakat masih rendah dan ketergantungan petani terhadap pengepul atau tengkulak masih tinggi. 

"Harapan masyarakat Kabupaten Cirebon terkait dengan Dana Desa yakni 20 persen responden berharap adanya dukungan kepada UMKM dan pemberdyaan masyarakat melalui Dana Desa," jelasnya.

Arif juga menjelaskan ada sekitar 18 persen responden di Kabupaten Cirebon perbaikan bantuan sosial meliputi penyaluran, jumlah dan jenis serta penetapan keluarga penerima manfaat. Harapan serupa juga terjadi pada masyarakat Kabupaten Kuningan, 26 persen responden di Kabupaten Kuningan berharap adanya dukungan kepada UMKM dan pemberdyaan masyarakat melalui Dana Desa dan 16 persen responden di Kabupaten Kuningan berharap adanya perbaikan bantuan sosial meliputi penyaluran, jumlah dan jenis serta penetapan keluarga penerima manfaat. 

"Hal ini berbeda dengan Kabupaten Majalengka 20 persen responden berharap adanya dukungan kepada UMKM dan pemberdyaan masyarakat melalui Dana Desa dan 16 persen responden di Kabupaten Majalengka berharap adanya dukungan kepada UMKM dan pemberdyaan masyarakat melalui Dana Desa.

 
 

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut