get app
inews
Aa Read Next : 3 Konglomerat Indonesia Pilih Hidup Sederhana, Banyak Uang Tetap Makan di Warteg

3 Konglomerat Tajir Indonesia Berkat Jualan Obat, Hartanya Capai Rp65 Triliun

Sabtu, 29 Oktober 2022 | 10:48 WIB
header img
3 Konglomerat Tajir Indonesia, Sukses Berjualan Obat Hartannya Hingga Rp. 65 Triliun. Foto : Istimewa

JAKARTA, iNewsCirebon.id - Konglomerat tajir berkat berjualan obat menarik untuk diulas, bahkan mereka masuk daftar majalah Forbes sebagai orang terkaya di Indonesia. 

Dari perusahaan obat-obatan atau farmasi,pengusaha ini memperoleh sumber penghasilan yang melimpah. 

Seperti yang kita ketahui jika obat sudah menjadi kebutuhan banyak orang untuk media penyembuhan. Maka tak heran banyak pengusaha yang mendapatkan income banyak dari hanya berjualan atau memproduksi obat.

Lantas, siapa saja konglomerat yang tajir berkat jualan obat? Berikut telah kami rangkum informasinya dari berbagai sumber. Sabtu (29/10/2022). 

3 Konglomerat Tajir Berkat Jualan Obat

1. Kartini Muljadi

Diketahui Kartini Muljadi sebagai pemilik dari PT Tempo Scan Pacific Tbk. Perusahaan tersebut bergerak di sektor produksi farmasi dan consumer goods.

Adapun beberapa produk obat-obatan yang diproduksi oleh perusahaan tersebut seperti Hemaviton, Oskadon, Neo Rheumacyl, Bodrexin, Vidoran, Bodrex, Contrexyn, hingga Zevit Grow. Produk-produk obat yang telah disebutkan tadi pasti sudah tidak asing lagi ditelinga Anda.

Tercatat bahwa Kartini Muljadi memiliki harta kekayaan yang melimpah hingga USD695 juta atau setara dengan Rp10 triliun dari produksi bermacam obat-obatan tersebut.

2. Irwan Hidayat

Irwan Hidayat yang merupakan pengusaha tajir berkat berjualan obat. Pemilik PT Sido Muncul Tbk ini adalah cucu dari pendiri Sido Muncul yakni Rahkmat Sulistio atau Go Djing Nio.

Berdiri sebagai perusahaan produsen jamu yang berlokasi di Semarang, Sido Muncul telah mengeluarkan banyak produk kesehatan. Bahkan produk dari Sido Muncul sudah banyak dijual di luar negeri.

Irwan Hidayat juga tercatat memiliki harta kekayaan sebanyak USD1,58 miliar atau setara dengan Rp23,4 triliun. Hal tersebut mampu membawa nama Irwan Hidayat masuk dalam daftar orang terkaya di Indonesia.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut