get app
inews
Aa Read Next : Anggota DPR RI Minta BBWS Segera Lakukan Normalisasi Sungai Di Timur Cirebon 

Hujan Deras dan Fungsi Drainase Buruk Sebabkan Rumah Warga Terendam Banjir

Sabtu, 04 Desember 2021 | 10:29 WIB
header img
Sejumlah rumah warga blok Karang Anyar Desa Buyut Terendam Banjir (Foto : Riant Subekti)

KABUPATEN CIREBON, iNews.id - Hujan deras sepanjang malam yang terjadi pada Jumat (3/12/2021) masih menyisakan banjir yang belum surut di sebagian wilayah Kecamatan Gunung Jati Kabupaten Cirebon.

Air setinggi lutut orang dewasa nampak merendam jalanan dan akses masuk ke pemukiman penduduk di Blok Karang Anyar Desa Buyut, Sabtu (4/12/21).

Khaerudin warga desa Buyut mengatakan hujan semalam menyisakan genangan air, menurutnya banjir yang sering melanda di blok Karang Anyar ini bukan hanya karena intensitas hujan tinggi saja tapi karena fungsi drainase yang kurang baik.

"Bukan karena pas hujan tinggi saja blok karang anyar teredam banjir, namun saat intensitas sungai Bondet tinggi tanpa hujan pun daerahnya pasti terendam air, " ujarnya.

Menurutnya bukan hanya Pemerintah Desa saja yang harus peduli namun butuh kepedulian pemerintah Kabupaten Cirebon pasalnya sejumlah klep pintu air pada sungai bondet tidak berfungsi dengan baik.

"Ketika air sungai Bondet intensitas air naik, pintu air tidak berfungsi dengan baik sehingga air masuk ke pemukiman penduduk,"ujarnya.

Keadaan ini membuat warga berharap ada perhatian khusus untuk perbaikan drainase dan perbaikan pintu air agar dapat berfungsi dengan baik.

 

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut