get app
inews
Aa
Read Next : Daftar Wanita Indonesia yang Menikah dengan Artis Top Dunia, Nomor 3 Memiliki Selisih Usia 7 Tahun

7 Artis Indonesia Gemar Koleksi Barang Antik, Rela Rogoh Kocek Dalam-dalam

Rabu, 26 Oktober 2022 | 10:40 WIB
header img
7 Artis Gemar Koleksi Barang Antik, Hingga Rela Rogoh Kocek Dalam dalam. Foto : Instagram

JAKARTA, iNewsCirebon.id - Sejumlah artis Indonesia yang gemar koleksi barang antik.Tak jarang mereka harus merogoh kocek dalam dalam untuk berburu dan mendapatkan barang langka yang dimaksud.

Namun demikian mereka merasa punya kepuasan sendiri ketika barang langka tersebut sudah didapatkan, dan tentunya menjadi investasi yang menjajikan. 

Lantas, siapa saja artis Indonesia yang suka koleksi barang antik? Berikut ini rangkumannya mengutip MNC Portal Indonesia , Rabu (26/10/2022).

 

Artis Indonesia yang suka koleksi barang antik

1.Andre Taulany

Andre Taulany dikenal sebagai artis yang gemar mengoleksi mobil antik. Beberapa di antaranya adalah BMW E30 325i, VW Beetle Kodok, dan Fiat 500.

Dalam sebuah kesempatan, mobil antik Mini Morris bahkan sempat menarik perhatian Raffi Ahmad untuk dimiliki. Tak hanya itu, ia juga gemar mengoleksi gitar hingga senapan antik.

2.Haji Bolot

Sama dengan Andre Taulany. Haji Bolot juga begitu gemar mengoleksi mobil-mobil antik. Mobil tersebut didapatkannya sebagai hadiah dari sejumlah orang.

Tak berhenti di situ, pelawak senior ini juga memiliki senapan peninggalan Belanda. Ia bahkan sempat memamerkan golok khas Betawi dengan huruf Arab di permukaannya.

3.Randy Martin

Di usianya yang masih muda, Randy Martin justru gemar mengoleksi barang-barang berusia ratusan tahun. Ia diketahui memiliki koper dan radio antik milik sang kakek.

Tak hanya itu, Randy Martin bahkan memiliki koin masa VOC, jam saku, hingga kwitansi berusia ratusan tahun. Semua barang-barang tersebut ia pajang di sebuah rak yang terdapat di dalam kamarnya.

4.Irfan Hakim

Selain mengoleksi satwa liar, Irfan Hakim rupanya juga gemar mengoleksi barang-barang antik. Barang antik yang dimaksud berupa meja, kursi, lampu, dan lain sebagainya.

Barang-barang tersebut ia fungsikan sebagai perabotan di dalam rumah joglo berusia ratusan tahun yang ia miliki. Ia mengaku begitu senang melihat rumah miliknya tersebut yang dipenuhi dengan ukiran-ukiran khas.

5.Kriss Hatta

Kriss Hatta menambah daftar panjang artis Indonesia yang gemar mengoleksi barang antik. Dalam sebuah kesempatan, ia pernah memamerkan beragam barang antik miliknya.

Terlihat radio, TV, dan kamera jadul tertata rapi di sebuah rak di sudut rumahnya. Tak hanya itu, ia juga memiliki laserdisc, mesin jahit, gramofon, hingga alat kedokteran antik.

6.Ahmad Dhani

Ahmad Dhani seringkali memperlihatkan isi rumahnya yang penuh dengan koleksi barang antik. Dalam kanal YouTube Taulany TV, ia sempat memamerkan kaset musik lawas, lukisan, hingga perabot antik.

Namun kebiasaannya ini sempat membuatnya terlilit hutang. Pada 2017, publik sempat dihebohkan dengan sejumlah pedagang barang antik di Pasar Cikapundung yang menagih pelunasan hutang kepada Ahmad Dhani sebesar Rp50 juta.

Lebih lanjut Ahmad Dhani mengaku bahwa ia memang memiliki hutang kepada para pedagang barang antik di sejumlah kota di Indonesia, tak hanya di Pasar Cikapundung. Kendati demikian, ia menolak jika disebut tidak bertanggung jawab terhadap hutang-hutangnya.  

7.Dian Sastrowardoyo

Dian Sastrowardoyo memiliki piring-piring antik yang terpajang di tembok rumahnya. Tak hanya itu, ia juga terlihat menggantungkan lukisan lawas di kediamannya.

Selain lukisan dan piring antik, Dian Sastrowardoyo juga gemar mengoleksi dan mengenakan perhiasan berusia ratusan tahun. Ia menganggap benda-benda tersebut membuat imajinasinya melayang-layang ke masa lampau.

Itulah 7 artis Indonesia yang suka koleksi barang antik, hingga rela rogoh kocek dalam dalam. 

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut