get app
inews
Aa Read Next : MyRepublic meresmikan 11 kota sekaligus dan menghadirkan layanan wifi terbaik

10 Bisnis yang Wajib Anda Coba, Dijamin Hasilkan Banyak Cuan

Rabu, 19 Oktober 2022 | 10:10 WIB
header img
10 Bisnis Bagi Pemula Dijamin Hasilkan Cuan dan Tidak Rugi. Foto : Istimewa

JAKARTA, iNewsCirebon.id - Usaha atau bisnis bagi pemula yang wajib anda coba dalam menghadapi resesi ekonomi, 

Berbisnis adalah jalan ninja bukan hanya untuk mencari penghasilan, tetapi juga meningkatkan kekayaan selain investasi. Bisnis dapat kamu lakukan sebagai sampingan maupun pekerjaan utama.

Selain itu, bisnis zaman now bisa dilakukan secara online. Tidak melulu offline, sehingga dapat memperluas pasar dan meraup keuntungan besar

Lalu buat pemula, bisnis apa sih yang laku setiap hari, atau untung terus, jarang ruginya? Ini 10 bisnis atau usaha yang bisa jadi rekomendasi buat kamu, seperti dikutip dari MNC Portal Indonesia, Rabu (19/10/2022):

1. Jualan Masker Cs

Kesehatan menjadi sangat penting dan tentunya didukung oleh produk-produk kesehatan untuk menjaga tubuh. Saat pandemi ini, produk kesehatan menjadi sangat diminati banyak orang, yaitu seperti masker, vitamin, hand sanitizer dan lain sebagainya. Kamu bisa menjual produk tersebut secara online maupun offline dengan menawarkan ke keluarga sampai kerabat. 

2. Jual makanan dan minuman

Bisnis makanan dan minuman jualan online memang tidak ada matinya. Pasti selalu laku setiap hari. 

Kamu bisa menjual makanan dan minuman siap makan, atau makanan beku yang dapat disimpan di kulkas. Jika pintar memasak, kamu dapat membuat makanan dan minuman sendiri untuk dijual

3. Jualan pakaian 

Baju atau pakaian akan terus diminati karena merupakan kebutuhan sehari-hari yang akan selalu dicari. Jualan baju wanita, pria, maupun pakaian anak-anak bisa kamu jual dengan harga yang disesuaikan dengan target pasar. 

Jualan pakaian lewat online bisa sangat cepat, karena langsung ke target sasaran. Rajin-rajin juga untuk promosi di media sosial agar penjualan semakin banyak. 

4. Jualan katering makanan sehat

Tren pola hidup sehat semakin ramai bagi masyarakat yang ingin menjaga kesehatan tubuh. Memiliki waktu yang sibuk tetapi tetap ingin mengonsumsi makanan yang sehat menjadikan bisnis katering sehat sangat cocok bagi kamu yang tidak memiliki waktu luang untuk membuat makanan sehat sendiri di rumah. 

5. Warung kopi sasetan

Usaha warung kopi sasetan merupakan usaha rumahan yang laris manis. Modal kecil, cuannya besar. 

Harga kopi sasetan sangat terjangkau, sekira Rp1.500 per saset. Jika dalam sehari saja bisa menjual 30 gelas kopi sasetan dengan harga Rp4.000 per gelas, maka omzet mencapai Rp120 ribu. 

Dikurangi dengan modal Rp45 ribu, maka keuntungan kamu mencapai Rp75 ribu. Jika dikalikan sebulan, maka total keuntungan bersih Rp2,25 juta. Lumayan bukan?

Tak perlu buka kedai atau sewa lapak, kamu bisa memanfaatkan halaman rumah untuk buka warung kopi sasetan. 

6. Jasa pembuatan desain grafis

Buat kamu yang jago desain grafis, ubah jadi cuan dengan membuka jasa desain grafis. Asal punya laptop dan aplikasi desain yang memadai, kamu sudah bisa menjalankan bisnis ini dari rumah. 

Salah satu cara promosi biar semua pada tahu bisnis kamu ini, adalah dengan memposting hasil karya desain kamu di media sosial, sehingga dapat menarik minat orang menggunakan jasamu. 

 

7. Laundry kiloan

Lihat di sepanjang jalan, saat ini bisnis landry kiloan semakin menjamur. Tidak ada dari mereka yang sepi konsumen, pasti selalu ramai. Itu karena permintaannya yang besar. 

Orang yang tidak memiliki waktu untuk mencuci baju karena sudah capek bekerja seharian, lebih memilih mencuci pakaiannya di laundry. Kamu bisa memasang harga jasa laundry kiloan Rp6.000 atau Rp7.000 per kg. 

8. Jualan perabot rumah tangga

Emak-emak kalau sudah lihat perabotan rumah tangga, pasti selalu kepincut. Entah itu hanya centong sayur yang harganya murah, tetap saja bisnis perabot rumah tangga sangat menjanjikan. 

Maklum, ibu rumah tangga ingin peralatan di dapur lengkap. Pun dengan perabot rumah tangga lainnya. Kamu bisa menjual peralatan yang dengan harga terjangkau dulu untuk memulai bisnis ini. 

Ketika sudah berkembang, bisa merambah jualan perabot yang harganya lebih mahal dan ukuran besar, seperti kasur, lemari baju, sofa, serta lainnya. 

9. Jualan skincare

Produk kecantikan, seperti skincare tentunya dibutuhkan oleh setiap wanita untuk menunjang penampilan dan mempercantik wajah. Menjual produk perawatan dan kecantikan diminati banyak orang jika kamu selalu mengikuti tren yang sedang hype. 

10. Warung sembako

Setiap jarak 100 meter atau 500 meter di jalan, pasti ada warung sembako. Betul atau betul? Ini karena sembako merupakan kebutuhan pokok yang harus dipenuhi, seperti beras, gula, minyak goreng, dan sebagainya. 

Kamu bisa buka warung sembako di rumah apabila belum punya modal beli kios atau sewa lapak. Jualan sembako dan kebutuhan pokok lain yang komplit agar pembeli tidak lari ke warung sebelah. 

Selain offline, kamu bisa merambah online. Menerima pesan antar, jualan online di marketplace agar pembeli semakin banyak

Editor : Miftahudin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut