Logo Network
Network

Kawasan Rebana Metropolitan Keuntungan Bagi Kota Cirebon

Riant Subekti
.
Selasa, 26 September 2023 | 19:28 WIB
Kawasan Rebana Metropolitan Keuntungan Bagi Kota Cirebon
Kepala KSOP Cirebon Chaerul Awaluddin, Kawasan Rebana Metropolitan Dianggap menjadi keuntungan bagi kota Cirebon. Foto : Riant Subekti

KOTA CIREBON, iNewsCirebon.id - Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan kelas 2 Cirebon bersama PT Pelindo mennggelar Fokus Group Discussion (FGD) dengan tema " Ngobeng bareng pelabuhan Cirebon mendukung rebana metropolitan " Selasa (26/9/2023). 

Kegiatan yang digelar di salah satu hotel di Jalan Siliwangi, Kota Cirebon itu dihadiri juga oleh unsur pemerintah, BUMN dan lapisan masyarakat.

Mereka sama-sama membahas bagaimana Pelabuhan Cirebon menjadi pusat logistik terkemuka di Jawa Barat dengan harapan mendukung kawasan Rebana Metropolitan.

Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Cirebon, Chaerul Awaluddin mengatakan, adanya kawasan Rebana Metropolitan sendiri dianggap menjadi keuntungan tersendiri bagi Kota Cirebon, khususnya pelabuhan Cirebon.

Sebab secara tidak langsung, Pelabuhan Cirebon akan ikut terdongkrak dan bisa lebih maju lagi.

"Artinya, dengan konsep provinsi Jawa Barat dengan adanya rebana metropolitan bagaimana pelabuhan Cirebon bisa lebih baik lagi, lebih maju lagi."

"Karena sebentar lagi Kota Cirebon maupun Pelabuhan Cirebon akan ada lonjakan logistik dengan dukungan dari akses Tol Cisumdawu," ujar Chaerul. 

Follow Berita iNews Cirebon di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini