get app
inews
Aa Read Next : PPKM Darurat, Ojek Online Kebanjiran Order

Kakek 93 Tahun di Jepang Bikin Heboh Dunia Maya

Kamis, 17 Juni 2021 | 16:53 WIB
header img
Pengalamannnya sebagai sopir taksi membawa kakek berusia 93 tahun itu menjadi pembalap mobil virtual.

TOKYO, iNews.id - Usia tak menghalangi seorang kakek di Jepang untuk terus eksis. Meskipun usianya sudah menginjak 93 tahun, tetapi ia mampu menunjukkan keahliannya sebagai pembalap virtual. Hal itu tak lepas dari pengalamannya sebagai sopir taksi di masa mudanya. Pengalamannya membuat ia mampu menguasai kemudi balap virtual dengan sangat baik.

Pensiun tidak menghentikan semangatnya. Kesempatan di dunia digital membangkitkannya kembali ke jiwa berkendara. Dilansir dari Japan Insides, Kamis (17/6/2021), videonya di YouTube yang sedang memainkan game balapan tersebar di dunia maya. Video tersebut pertama kali diunggah cucunya.

Dalam video itu, sang kakek yang tak disebutkan namanya tidak meregangkan cengkraman dan terus pergerakannya ketika bermain game. Bagi yang melihatnya, mungkin mengira kakek ini adalah pembalap terbaik pada generasinya.

Tentu saja, dia pernah mengendarai beberapa jenis mobil buatan Jepang selama bertahun-tahun. Pengalamannya sebagai pengemudi taksi sangat bermanfaat. Pada saat mengendarai mobil pertama di game balap, cucunya memilihkan mobil Mazda Savanna RX7, mobil yang pernah dimilikinya pada 1990-an.

Meski ada perbedaan antara mengendarai secara langsung dan virtual, tetapi kakek ini masih menguasai cara bermanuver mobil yang telah dijualnya lebih dari 20 tahun silam. Di bangku kemudi virtualnya, dia telah mengendarai beragam model mobil mewah klasik, termasuk Ferrari dan Lamborghini. Bahkan mobil sport buatan Jepang seperti Nissan GTR dijajalnya.

Saat ini, dia tengah mencoba mengendarai lebih banyak mobil sport yang ada. Penggemar dari berbagai dunia telah melihat aksi kakek ini. Banyak sekali permintaan di YouTube channel miliknya, agar sang kakek mencoba mengendarai mobil-mobil lain. Sejak diunggah pada 30 Januari 2021, saat ini sudah dilihat lebih dari 500.00 penonton. Angka tersebut belum termasuk video yang tersebar di media sosial lain.

Editor : Miftahudin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut