get app
inews
Aa Read Next : Berkat Tangan Digin Heryadi, PSGJ Diprediksi Naik Kasta

Persindra Turun Kasta, ini Daftar Tim Terdegradasi ke Seri 2 Liga 3 Jawa Barat

Senin, 03 Oktober 2022 | 14:09 WIB
header img
Persindra Indramayu harus turun kasta dari Liga 3 seri 1 ke Liga 3 seri 2 Jawa Barat tahun depan. (Foto: IG Sepakbolajabar_)

CIREBON, iNewsCirebon.id Persindra Indramayu harus turun kasta dari Liga 3 seri 1 ke Liga 3 seri 2 Jawa Barat tahun depan. Persindra Indramayu yang hanya meriah 1 kali kemenangan harus menempati posisi buncit kelasemen akhir grup A.

Dari 5 kali pertandingan yang dijalankan Persinda Indramayu, Persindra hanya mampu meriah 1 kali kemenangan dan 1 kali seri. Hanya mengumpulkan 4 poin, persindra harus berada di posisi terakhir kelasemen grup A. 

Hasil ini mengharuskan Persinda kembali turun kasta ke Liga 3 seri 2 Jawa Barat tahun depan. Persindra sendiri baru merasakan panasnya Liga 3 seri 1 Jawa Barat pada tahun 2022 ini setelah menjadi juara Liga 3 seri 2 Jawa Barat 2021 silam.

Selain Persindra Indramayu, 3 tim lainya yakni Persigar Garut, Depok United dan Roksi FC juga harus turun kasta ke liga 3 seri 2 tahun depan lantaran menjadi juru kunci klasemen akhir masing-masing grup. ke 4 tim ini pada musim kompetisi 2023 yang akan datang dipastikan akan berlaga di seri 2 Jawa Barat.

Sedangkan 8 tim yang berhasil lolos ke babak selanjutya dalam liga 3 seri 2 Jawa Barat 2022 adalah Persipasi, Citeureup Raya, Dejan FC, Persikasi, PErsika 1951 dan PSGC Ciamis. Di babak 8 besar dibagi menjadi 2 grup yakni grup E dan F. Di grup E akan diisi oleh Persipasi Kota Bekasi, Dejan FC Kota Depok, PSGC Kabupaten Ciamis dan Depok City FC.

Sedangkan grup F akan diisin Persika Kabupaten karawang, Persipo Kabupaten Purwakarta, Persikasi Kabupaten Bekasi dan Citeureup Raya Bogor. Laga delapan besar dengan sistim setengah kompetisi sendiri diundur lantaran menghormati tragedi Kanjuruhan dan akan kembali digelar pada 7 Okober yang akan datang.
 

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut