get app
inews
Aa
Read Next : Masya Alloh, Alquran Masih Utuh saat Kebakaran Hanguskan 2 Rumah di Kolaka Timur Viral

Tundukan Pesik Kuningan, PSGJ Melenggang ke Final

Kamis, 29 September 2022 | 23:36 WIB
header img
Tundukan Pesik Kuningan, PSGJ melenggang ke babak final. (Foto: Dede Kurniawan)

KOTA CIREBON, iNewsCirebon.id - Tundukan Pesik Kuningan, PSGJ melenggang ke babak final. Babak semifinal liga 3 seri 2 Jawa Barat 2022 yang mempertemukan tuan rumah PS Gunung Jati (PSGJ) Cirebon vs Pesik Kuningan berakhir dengan kemenangan PSGJ dengan skor 3-1.

Berlaga di stadion Bima Kota Cirebon, Kamis (29/9/2022). Laskar Wali Bangkit julukan PSGJ Cirebon berhasil menundukan Laskar Kuda Ciremai, atas kemenangan ini PSGJ berhak melenggang ke babak final liga 3 seri 2 Jawa Barat 2022.

Sejak kick off dimulai, PSGJ langsung berinisiatif untuk menyerang hasilnya umpan cantik dari Dea Wahyudin dimanfaatkan dengan baik oleh Panji Mustika yang mengubah kedudukan menjadi 1-0 untuk PSGJ pada menit ke 5. selang 20 menit kemudian, giliran pemain asli Kabupaten Cirebon, Aji Prayoga yang mendapatkan bola blunder saat terjadinya kemelut digawang Pesik Kuningan dimanfaatkan baik oleh pemain dengan nomor punggung 7 ini.

Pesik Kuningan yang bermain terbuka akhirnya membuahkan hasil gawang PSGJ yang dikawal Achmad Khorobiyanto yang selama kompetisi liga 3 seri 2 2022 belum pernah kebobolan akhirnya bisa dibobol oleh Jimmy Avyando Junior pada menit ke 33. Skor 2-1 pun bertahan hingga akhir babak pertama.

Dibabak kedua, Pesik Kuningan yang mengandalkan serangan dari sayap dan juga serangan balik, terus menekan pertahanan PSGJ yang dikawal Arief Nurhidayat dan kawan-kawan. Pesik Kuningan sebenarnya bisa memperkecil ketertinggalan, namun gol yang diciptakan pemain depan Pesik Kuningan dianulir wasit karena dianggap melakukan pelanggaran dulu kepada kiper PSGJ.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut