get app
inews
Aa Read Next : KKB di Papua Bakar Pesawat Susi Air, Penumpang dan Pilot dalam Proses Pencarian

Pentolan KKB Papua Temianus Magaya Ditangkap Satgas Nemangkawi

Sabtu, 27 November 2021 | 13:30 WIB
header img
Kelompok Kriminal Bersenajta (KKB) Papua. Salah satu pentolan KKB Papua,, Temianus Magaya. (Foto:Dok MPI)

JAYAPURA, iNews.id - Pentolan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Temianus Magaya Ditangkap Satgas Penegakan Hukum Nemangkawi, Sabtu (27/11/2021). 

"Pelaku sejumlah aksi penembakan dan kekerasan di Dekai, Kabupaten Yahukimo," kata Dirkrimum Polda Papua, Kombes Faizal Rahmadani dilansir Antara. 

Sebelumnya, Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman mengingatkan prajurit yang melaksanakan tugas di wilayah konflik seperti di wilayah Papua, untuk tidak berfikir ingin membunuh KKB. 

Tetapi mereka harus berpikir melaksanakan tugas negara untuk mengamankan masyarakat Papua yang saat ini diintimidasi oleh kelompok-kelompok radikal bersenjata. 

Hal tersebut disampaikan Kasad di depan para Perwira dan Komandan Satuan (Dansat) jajaran Kodam Kasuari di Aula Makodam Kasuari, Arfai, Papua Barat, Kamis (25/11/2021). 

Pengarahan tersebut dilaksakan di sela agenda lawatannya mengunjungi wilayah Papua Barat, termasuk ke Kodam Kasuari untuk bertatap muka langsung dengan para prajurit yang bertugas di wilayah Timur Indonesia.

Editor : Sazili Mustofa

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut