get app
inews
Aa Read Next : 5 Komedian Indonesia Miliki Istri Cantik dan Menawan, Nomor 4 Sempat Terhalang Restu Orang Tua

Cek Kepribadianmu Berdasarkan Prediksi 12 Zodiak Berikut

Senin, 26 September 2022 | 09:51 WIB
header img
Cek Kepribadianmu Berdasarkan Prediksi 12 Zodiak ( Foto : Istimewa)

JAKARTA,iNewsCirebon.id - Sifat zodiak sering diyakini sebagai karakter pembawaan yang dimiliki seseorang berdasarkan tanggal lahir. Dalam astrologi, zodiak merujuk pada penerjemahan karakter rasi-rasi bintang yang dilalui oleh sabuk khayal di langit dan terdiri dari 12 tanda perbintangan.

Sebagian orang meyakini bahwa bahwa kepribadian atau karakter seseorang dapat diprediksi melalui tanda zodiaknya, yakni terkait kapan ia dilahirkan. Zodiak adalah bagian dari astrologi, atau sistem pengetahuan yang berusaha menerjemahkan dan menghubungkan kenyataan atau eksistensi manusia berdasarkan posisi dan gerak berbagai benda langit seperti matahari, bulan, planet, dan atau simpul orbit tertentu.

Lantas, bagaimana karakter seseorang berdasarkan zodiaknya? Berikut adalah 12 sifat zodiak yang sering diyakini sebagai karakter dasar yang dimiliki seseorang berdasarkan tanggal lahir.

12 Sifat Zodiak Berdasarkan Tanggal Lahir

 

1. Aquarius (20 Januari - 18 Februari)

Aquarius memiliki karakter cemerlang dalam hal ide dan gagasan unik. Terutama tentang bagaimana menjalani hidup, karier, keluarga, dan percintaan. 

Aquarius secara umum diyakini memiliki sifat suka kebebasan, pikiran terbuka, dan erbagai wawasan serta kebijaksanaan. Karakter pemilik zodiak Aquarius biasanya sangat kharismatik. Mereka progresif, otentik, mandiri, penyendiri, dan temperament. 

Kendati demikian, mereka terkadang juga pemalu dan pendiam. Mereka takut untuk mengekspresikan kepribadian mereka yang sebenarnya kepada orang lain.

2. Pisces (19 Februari - 20 Maret)

Zodiak Pisces memiliki sifat lembut hatinya dan sangat sensitif. Mereka juga dikenal memiliki sifat penyayang, artistik, intuitif, lembut, bijaksana, dan musikal.

Sifatnya yang peka membuat mereka dapat memahami keadaan orang terdekatnya dengan baik. Pemilik zodiak ini menyukai hal-hal yang romantis. Pisces sangat tidak suka dengan kekerasan atau kekejaman.

3. Aries (21 Maret - 19 April) 

Elemen yang dimiliki oleh zodiak Aries adalah api. Tanda api bersifat dinamis dan dekat dengan persaingan. Dalam melakoni hidup, Aries akan terjun lebih dulu ke situasi yang paling menantang.

Mereka mempunyai watak pemberani, bertekad, percaya diri, antusias, optimis, jujur, dan bersemangat. Sayangnya, mereka juga tidak sabaran, pemurung, pemarah, impulsif, bahkan agresif

4. Taurus (20 April - 20 Mei)

Taurus dikenal sebagai pribadi dengan kepribadian yang setia, dapat diandalkan, penyayang, sabar, lembut dan murah hati. Tetapi Taurus juga memiliki sifat yang keras kepala, posesif dan cemburuan tanpa kompromi.

Seperti lambangnya yakni banteng, Taurus akan lebih senang menikmati bersantai di lingkungan pedesaan yang tenang dikelilingi oleh suara tenang, aroma yang menenangkan dan lezat. 

Mereka suka mendengarkan musik yang sesuai dengan suasana hati, dan menyukai hal-hal romantis. Namun, Taurus tidak suka perubahan yang datang secara tiba-tiba dan sesuatu yang dapat merugikan diri sendiri.

5. Gemini (21 Mei - 20 Juni)

Gemini memiliki lambang saudara kembar dan elemen air. Zodiak Gemini juga dikenal sangat cerdas, kreatif dan imajinatif/

Mereka adalah pribadi yang lembut, penyayang, ingin tahu, mudah beradaptasi, serta memiliki kemampuan untuk belajar dengan cepat dan bertukar pikiran.

Gemini menyukai hal-hal yang membangkitkan suasana hatinya seperti mendengarkan musik atau membaca buku. Namun Gemini gampang bosan terhadap sesuatu. Gemini memiliki kecenderungan tidak konsisten dan bimbang.

6. Cancer (21 Juni - 22 Juli)

Cancer mempunyai kemampuan psikis yang terwujud dalam ruang nyata. Para pemilik zodiak Cancer umumnya adalah pribadi yang ulet, sangat imajinatif, setia, emosional, simpatik, dan persuasif.

Mereka mampu melindungi dirinya sendiri secara emosional dengan cara membangun kepercayaan. Namun, tidak jarang mereka moody, pesimis, curiga, manipulatif, dan merasa tidak aman alias sering cemas.

7. Leo (23 Juli - 22 Agustus)

Zodiak Leo, seperti simbolnya yakni singa, mereka adalah pribadi yang mempunyai semangat membara selayaknya raja dan ratu hutan surgawi. Leo adalah pemimpin yang lahir secara alami.

Leo terkenal optimis, mudah bergaul dan cerdas dalam mengambil sebuah keputusan. Mereka kreatif, bersemangat, murah hati, ramah, ceria, dan humoris. Sayangnya, mereka juga memiliki kelemahan. Leo cenderung sombong, keras kepala, egois, malas, dan tidak fleksibel.

8. Virgo (23 Agustus - 22 September)

Pemilik zodiak Virgo terkenal sebagai pribadi yang perfeksionis dan suka meningkatkan keterampilan melalui latihan yang rajin serta konsisten. Mereka pribadi yang tekun.

Bahkan, sifat perfeksionis Virgo terkadang sering membuat orang di sekitarnya jadi tidak nyaman. Virgo memiliki pemikiran yang logis, praktis, dan sistematis dalam pendekatan kehidupan. 

Namun, mereka umumnya pemalu, khawatir, terlalu kritis terhadap diri sendiri dan orang lain, serta terlalu serius.

9. Libra (23 September - 22 Oktober)

 

Libra lambang keseimbangan hidup. Libra terobsesi pada hal-hal yang presisi dan berusaha menciptakan keseimbangan di semua bidang kehidupan, terutama menyangkut masalah hati. 

Mereka adalah pribadi yang kooperatif, diplomatis, ramah, berpikir adil, dan berjiwa sosial tinggi. Libra adalah manifestasi dari harmoni dan kelembutan. Mereka suka berbagi dengan orang lain dan hidup dengan jiwa yang bebas.

Sayangnya, mereka sering terjebak dalam keragu-raguan, terlalu menghindari konfrontasi, dan seringkali memendam dendam.

10. Scorpio (23 Oktober - 21 November)

Scorpio memiliki sifat sulit dipahami dan misterius. Mereka adalah pribadi yang kuat, berani, banyak akal, bersemangat, dan teman yang baik.

Scorpio menggunakan energi emosional sebagai bahan bakar, menumbuhkan kebijaksanaan yang kuat melalui alam fisik dan psikisnya yang tak terlihat. 

Scorpio adalah paling dinamis sekaligus rumit. Scorpio suka dengan sebuah kejujuran dan tidak suka dengan kebohongan. Namun, mereka seringkali tidak percaya diri, sulit percaya orang lain, cemburu, manipulatif, dan suka kekerasan.

11. Sagitarius (22 November - 21 Desember)

Pemilik zodiak Sagitarius adalah pribadi murah hati, idealis, dan memiliki selera humor yang tinggi. Sagitarius juga senang mencari pengetahuan. 

Bahkan, sering mengejar mimpi dan berpetualangan geografis, intelektual, dan spiritual. Masalahnya, mereka sering menjanjikan lebih dari yang bisa diberikan, sangat tidak sabar, dan akan mengatakan apa pun tidak peduli seberapa tidak diplomatis.

12. Capricorn (22 Desember - 19 Januari)

Capricorn terkenal sebagai sosok yang sangat setia dan berpikir kritis. Mereka bertanggung jawab, disiplin, punya pengendalian diri, dan seorang manajer yang baik.

odiak Capricorn sangat mencintai keluarga dan tidak menyukai hal yang itu-itu saja atau selalu ingin melakukan hal-hal baru.

Namun, mereka juga dikenal tak kenal ampun, bisa merendahkan, dan mengharapkan yang terburuk. Maka, jangan berurusan dengan pemilik zodiak Capricorn.

Itulah sifat zodiak yang diyakini sebagai karakter dasar pembawaan seseorang. Apakah cocok dengan kepribadianmu?

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut