Logo Network
Network

Viral, Video Guru dan Murid Menangis Berpelukan di Cianjur, Ini Penyebabnya

Mochamad Andi Ichsyan
.
Kamis, 22 September 2022 | 21:05 WIB
Viral, Video Guru dan Murid Menangis Berpelukan di Cianjur, Ini Penyebabnya
Bikin Terenyuh, Berikut Cerita Video Viral Guru Peluk Murid di Cianjur ( Foto : Tangkapan Layar)

Namun saat tiba di rumah dan mendengarkan semua keluhan Raffa, guru dan murid lain justru terharu. Raffa mengaku tidak ada yang membangunkannya pada waktu pagi sebab ibunya telah meninggal dunia karena sakit dua tahun lalu.

Mendengar penuturan Raffa, gurunya merasa tersentuh dan ikut terisak sambil memeluk Raffa, anak didiknya dengan penuh kasih sayang. Endah Rosalina pun memberikan semangat kepada Raffa agar kembali rajin sekolah.

Setelah dilakukan home visit guru dan teman-teman sekelasnya, Raffa kini kembali semangat dan berangkat ke sekolah seperti biasa. Raffa pun lebih ceria dibanding sebelumnya.

Endah Rosmalina, guru SDN 1 Pacet mengatakan, terkejut saat mengetahui video tersebut viral. Padahal dia merekam video tersebut spontan sebagai dokumentasi kegiatan home visit ke rumah anak didik. 

"Tanpa ada niatan ingin memviralkan apalagi menyudutkan pihak mana pun. Atas kejadian tersebut saya meminta maaf khususnya kepada keluarga," kata Endah Rosmalina.

Sementara itu, Kepala SDN 1 Pacet Oom Wahidah mengatakan, menginstruksikan kepada para guru untuk melakukan home visit jika mendapati anak yang jarang masuk sekolah. Selain bersilaturahmi dengan orang tuanya juga untuk mengetahui penyebab anak didik jarang sekolah.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini