get app
inews
Aa Read Next : Ini Cara Mudah Cairkan Dana BPJS Ketenagakerjaan Online Mudah Anti Ribet

Daftar Bos Expedisi Terbesar di Indonesia

Selasa, 20 September 2022 | 09:33 WIB
header img
Daftar Bos Expedisi Terbesar Di Indonesia ( Foto : Istimewa)

JAKARTA, iNewsCirebon.id - Tingginya antusias masyarakat dengan mudah belanja secara online membuat pertumbuhan bisnis jasa ekspedisi linear meningkat sehingga menjadi salah satu bisnis yang menjanjikan meraup banyak cuan sekalipun ditengah pandemi Covid 19.

Berikut iNewsCirebon.id merangkum empat bos yang merajai perusahaan ekspedisi terbesar di Indonesia dan bisnisnya semakin massif di tengah menjamurnya bisnis online.

Dihimpun dari berbagai sumber, berikut daftar 4 bos ekspedisi terbesar di Indonesia:

1. Soeprapto Soeparno

Soeprapto Soeparno adalah otak dibalik suksesnya dua perusahaan ekspedisi terbesar di Indonesia, yakni PT Citra van Titipan Kilat (TIKI) dan PT Tiki Jalur Nugraha Ekakurir yang kemudian dikenal dengan nama JNE. 

Saat ingin mengembangkan bisnis Tiki untuk jaringan internasional, Soeprapto Soeparno mendirikan JNE pada 26 November 1990. 

Soeprapto Soeparno meninggal dunia pada 2015, kemudian dua bisnis guritanya diserahkan pada anak kandungnya yang kini menjabat sebagai Presiden Direktur JNE yakni Mohamad Feriadi Soeprapto. Mohamad Feriadi Soeprapto menjabat sebagai Presiden Direktur JNE sejak 2015

2. Jet Lee

Jet Lee adalah salah satu founder PT Global Jet Express atau J&T Express yang merupakan salah satu perusahaan ekspedisi multinasional dengan wilayah operasinya di beberapa negara yaitu Malaysia, Vietnam, Filipina, Thailand, Singapura, Kamboja dan China.

Meski demikian, J&T Express berkantor pusat di Indonesia.

3. Rusdi Kirana

Pemilik Lion Air ini mengembangkan usahanya ke sektor ekspedisi. Di mana, dia membangun anak perusahaan yang diberi nama Lion Parcel. Adapun target pasar Lion Parcel, yakni UMKM.

4. Theodore Parmadi Rachmat

Theodore Parmadi Rachmat merupakan pemilik perusahaan ekspedisi PT Tri Adi Bersama atau Anteraja. Perusahaan ekspedisi ini berdiri pada 2019. 

PT Tri Adi Bersama adalah anak usaha Adi Sarana Armada yang bergerak di bidang logistik. Meski masih berusia seumur jagung, Anteraja mampu bersaing karena menjadi perusahaan penyedia jasa pengiriman berbasis teknologi yang menyediakan berbagai macam layanan pengiriman barang dan dokumen.

Itulah 4 bos perusahaan ekspedisi besar yang ada di Indonesia, yang tentunya dapat menambah wawasan dan memotivasi kita untuk terus maju meraih sukses.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut