get app
inews
Aa Read Next : Agar Aman dari Penguntit, Kunci Galeri iPhone dengan 3 Cara Ini

6 Cara Cek IMEI iPhone resmi atau Ilegal, Mudah dan Praktis

Sabtu, 17 September 2022 | 15:09 WIB
header img
Enam cara cek IMEI iPhone resmi atua ilegal, mudah dan praktis. (Foto: Instagram)

JAKARTA, iNewsCirebon.id - Enam cara cek IMEI iPhone resmi atua ilegal, mudah dan praktis. Bagi pemilik iPhone untuk mengetahui keaslian barang tersebut akan dibahas pada artikel ini.

International Mobile Equipment Identity (IMEI) adalah nomor, umumnya unik, untuk mengidentifikasi ponsel 3GPP dan iDEN, serta beberapa telepon satelit. Cara cek EMEI iPhone resmi atau tidak bisa dilakukan dengan mudah dan cepat dengan beberapa langkah singkat melalui menu pengaturan.

Cara cek IMEI iphone asli atau ilegal sangat mudah dan wajib diketahui oleh pengguna. IMEI terdiri dari 15 digit angka dan berfungsi menjadi nomor identitas perangkat. 

Biasanya, nomor IMEI digunakan oleh operator seluler untuk mengidentifikasi perangkat yang tersambung ke jaringannya. Cara mengecek IMEI atau yang lebih dikenal dengan cek nomor seri iphone ini sebenarnya bisa dilakukan untuk mengetahui apakah perangkat iphone itu baik atau abal-abal.

Selain itu, mengidentifikasi IMEI iPhone juga bermanfaat ketika terjadi pencurian. Bila iPhone bisa diidentifikasi, maka pencuri tak bisa memakai kartu SIM di perangkat karena nomor IMEI ponsel sudah terhubung dengan nomor telepon dari sebuah operator.

Lants bagai mana cara cek IMEI iPhone resmi atua ilegal, dikutip dari berbagai sumber, Sabtu (17/9/2022) berikut cek IMEI iPhone resmi atua ilegal.

Cek IMEI iPhone resmi atua ilegal:

1. Tipe iPhone

Sebelum memulai cek IMEI iPhone resmi atau ilegal, Anda harus mengetahui tipe iPhone yang anda beli terlebih dahulu, karena letak nomer seri iPhone berbeda antara satu tipe dengan tipe yang lainya. Umumnya no seri iPhone berada di pengaturan namun ada juga no seri iPhone di tempat kartu sim.

2. Cek IMEI di belakang casing iPhone

Cara ini paling mudah biasanya no seri IMEI ada di casing belakang iPhone.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut