get app
inews
Aa Read Next : Siswi SD di Cirebon Tewas Tertemper KA Saat Berangkat Sekolah

Ratu Elizabeth II Meninggal Dunia, Raja Charles III Sebagai Pewaris Tahta, Intip Profilnya

Jum'at, 09 September 2022 | 11:58 WIB
header img
Raja Charles III Pewaris Tahta Elizabeth II ( Foto : Istimewa)

JAKARTA, iNews.id - Ratu Elizabeth II Meninggal dunia, kini tahta kerajaan beralih ke Raja Charles III yang sebelumnya dikenal sebagai The Prince of Wales pada 1948.

Dilansir dari Situs Resmi Kerajaan Inggris, Royal UK, Jumat (9/9), sebagai The Prince of Wales, Charles sudah menaruh minat yang besar dan aktif dalam semua bidang kehidupan selama beberapa dekade. 

Selain tugas resmi dan seremonialnya di Inggris Raya dan luar negeri, Raja Charles berperan penting dalam mendirikan lebih dari 20 badan amal selama 40 tahun, termasuk The Prince's Trust dan The Prince's Foundation.

Raja Charles telah bekerja sama dengan banyak organisasi dan sangat menaruh perhatian terhadap isu yang berkaitan dengan lingkungan, masyarakat pedesaan, lingkungan binaan, seni, perawatan kesehatan, dan pendidikan. 

Raja Charles III sebagai putera tertua Ratu Elizabeth II dan Raja George VI menjadi ahli waris pada usia tiga tahun. Charles sebagai pewaris tahta menyandang gelar The Duke of Cornwall. 

Lalu diangkat menjadi Prince of Wales and Earl of Chester pada 1958. Melihat latar belakang pendidikannya, Raja Charles III mulai mengenyam pendidikan di Sekolah Hill House di London Barat pada 1996.  

Kemudian, Raja Charles berkuliah di Trinity Collage yang merupakan bagian dari Universitas Cambridge. Dia mengambil spesialisasi antropologi, arkeologi, dan sejarah. Lulus tahun 1970 dengan gelar Bachelor of Arts. 

Sebelum penobatan sebagai Prince of Wales, Raja Charles menuntaskan kuliahnya di Universitas College of Wales Aberrystwyth untuk belajar bahasa dan sejaran Welsh. 

Gantikan Ratu Elizabeth II, Intip Profil Raja Baru Inggris Charles III (Foto: Guardian).

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut