get app
inews
Aa Read Next : Siswi SD di Cirebon Tewas Tertemper KA Saat Berangkat Sekolah

Ratu Elizabeth II Meninggal Dunia, Raja Charles III Sebagai Pewaris Tahta, Intip Profilnya

Jum'at, 09 September 2022 | 11:58 WIB
header img
Raja Charles III Pewaris Tahta Elizabeth II ( Foto : Istimewa)

Perjalanan kariernya dimulai pada Maret 1971. Raja Charles berlatih terbang di Royal Air Force (RAF) Cranwell di Lincolnshire sebagai pilot pesawat jet. Setelah enam bulan piawai, Raja Charles bergabung dengan Angkatan Laut mengikuti jejak ayah, kakek, dan kakek buyutnya. 

Melihat kehidupan pernikahannya, Raja Charles menikah dengan Lady Diana Spencer, Princess of Wales dari 1981-1996. Dari pernikahan tersebut, mereka memiliki dua anak, yaitu Pangeran William yang lahir pada 21 Juni 1982 dan Pangeran Harry lahir 15 September 1984. 

Namun pernikahan tersebut harus kandas pada 28 Agustus 1996. Charles dan Putri Diana berpisah. Selang setahun kemudian, tepatnya 31 Agustus 1997, Putri Diana tewas dalam kecelakaan mobil di Paris. 

Pada 9 April 2005, Raja Charles III menikah dengan Camilla Parker Bowles di Guildhall Windsor. Camilla menyandang gelar HRH The Duchess of Cornwall.

Sebelum menjadi Raja, Charles selalu membantu Ratu Elizabeth II dalam mengemban tugas kerajaan. Raja Charles III juga kerap melakukan kunjungan kerja ke luar negeri untuk memajukan kepentingan diplomatik Inggris dengan negara lain. Bertemu dengan banyak kepala negara dan pejabat senior dari negara lain.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut