get app
inews
Aa Read Next : Anggota DPR RI Minta BBWS Segera Lakukan Normalisasi Sungai Di Timur Cirebon 

Hujan di Kota Cirebon, Kawasan Perumnas Tergenang Air

Kamis, 18 November 2021 | 18:56 WIB
header img
Hujan Di Kota Cirebon, Kawasan Perumnas Tergenang (Foto : Istimewa)

KOTA CIREBON, iNews.id - Hujan deras yang mengguyur Perumnas Gunung Kota Cirebon sejak pukul 18.00 WIB hingga menjelang Isya menyebabkan sejumlah ruas jalan tergenang air dengan ketinggian bervariasi, Kamis (18/11/2021).

Sejumlah jalan hingga gang perumahan terendam banjir. Air deras dari arah Jalan Gunung Salak menuju Jalan Gunung Kelud hingga Jalan Gunung Semeru dan Jalan Gunung Guntur terendam air hingga 30 cm. 

Bagi warga setempat, hujan lebat yang mengakibat banjir ini seolah sudah terbiasa. Menurut mereka, jika hujan besar memang sekitar Gunung Kelud sering terjadi banjir, tetapi jika hujan sudah reda banjir tersebut akan surut dengan cepat.

“Kalau hujan besar kejadian seperti ini sudah biasa tapi akan surut dengan cepat. Namun kalau hujan tidak cepat berhentin ya kuatir juga akan ada banjir besar,” kata sorang warga.

Ia menambahkan, lokasi Gunung Kelud dan Semeru memang kondisinya lebih rendah dibanding Gunung Salah dan Galunggung, sehingga kalau haujan deras derasnya air akan menyatu di dua lokasi tersebut.

“Makanya, jika hujan deras lebih dari dua jam dipastikan Gunung Kelud dan Semeru akan terdampak banjir,” kaya dia.

Pendapat senada diungkapkan Ketua RW 06 Kelud Asih, Dadan Sondani. Menurutnya, lokasi di wilayahnya memang kalau terjadi huan deras akan mendapat kiriman air besar dari lokasi yang lebih tinggi.

“Tetapi tidak sampai menggenang apalagi masuk rumah warga. Selesai hujan, air akan kembali surut dengan cepa,” jelas Dadan.

Ditambahkannya, drainase di RW 06 Kelud Asih memang cukup baik karena pengurus dan warga setempat rutin melakukan kerja bakti membersihkan saluran untuk mengantisipasi banjir.

 

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut