get app
inews
Aa Read Next : Berbekal CCTV Polisi Bekuk Pelaku Pembobol Minimarket di Cirebon

Warga Argapura Majalengka Arak Pencuri ke Kantor Polisi

Jum'at, 26 Agustus 2022 | 15:43 WIB
header img
Warga Argapura Majalengka Gagalkan Aksi Pencurian, Pelaku Diarak ke Kantor Polisi

MAJALENGKA, iNews.id - Warga Desa Tejamulya, Kecamatan Argapura, Kabupaten Majalengka menggagalkan aksi pencurian kendataan bermotor, Jumat (26/8/2022) dini hari. Peristiwa ini pun sempat diposting di media sosial dan viral.

Seperti unggahan akun @Besok Senin di media sosial Instagram pada Jumat siang. Dalam unggahannya, peristiwa itu terjadi pada Jumat sekitar pukul 03.00 WIB.

Kronologinya sekitar pukul 3, salah satu petani yang baru menyiram sayuran melihat ada orang yang sedang mendorong motor. Ditanyalah oleh petani tersebut. Namun orang yang dorong motor ini hanya diam saja,” tulis akun itu.

“Selanjutnya petani ini menyimpan motor dan menghampiri orang yang dorong motor tersebut. Ketika dihampiri ternyata kunci motor sudah dibobol. Lantas petani tersebut memanggil warga dan membawa orang tersebut ke balai kampung untuk diinterogasi sembari menunggu polisi,” lanjut akun Besok Senin.

Saat diinterogasi, jelas keterangan itu, dalam melakukan aksinya, orang tersebut mengaku berdua. Namun temannya kabur dan hanya dia yang tertangkap. 

“Saat ini orang tersebut sudah dibawa ke kantor polisi. Seperti yang terlihat di video. Sebagai tambahan, orang tersebut dibawa ke mobil polisi dengan cara digotong ini bukan karena ybs bonyok karena diberi “salam olahraga”, melainkan karena kaki dan tangannya diikat oleh tambang. Agar orang tersebut tidak kabur. Semoga gak ada lagi yang coba-coba mencuri kayak gini,” tutup keterangan itu.

Pemilik video yang diunggah di akun Besok Senin, @lainvokalis menjelaskan, setelah merasa curiga dengan gerak-gerik pelaku, si petani tersebut berinisiatif membangunkan warga lain.   

“Karena curiga, ngebangunin tetangganya terus si pelaku sembunyi di sela rumah warga, sempat kabur. Dikejar, lalu tertangkap. Terus dibawa ke balai kampung, diinterogasi sambil nunggu pihak berwajib. Motor yang mau dibawanya jenis Beat,” jelas pemilik akun, yang merupakan warga setempat itu kepada MPI.

Saat diinterogasi warga, pelaku mengaku berasal dari Kabupaten Kuningan. Hal itu dibuktikan dengan KTP yang dibawa si pelaku. 

“Kalau nggak salah mah, malam Rabu kemarin juga ada yang hilang di desa tetangga,” ucap dia.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut