get app
inews
Aa Read Next : Thomas Frist Dokter Terkaya di Dunia, Hartanya Capai Rp. 257 Triliun

5 Buku Paling Misterius dan Penuh Teka-teki di Dunia, Ada yang Berisi Ramalan Masa Depan

Kamis, 25 Agustus 2022 | 07:31 WIB
header img
5 Buku Paling Misterius dan Penuh Teka-Teki di Dunia, Ada yang Berisi Ramalan Masa Depan ( Foto : Istimewa)

3. Popol Vuh

Mengutip Ranker.com, Popol Vuh merupakan sebuah teks yang berasal dari pertengahan 1500-an. Jika artikan, Popol Vuh berarti “Kitab Rakyat”.

Teks ini ditulis dalam bahasa Maya K'iche' dan membahas penciptaan manusia dan hewan. Dua karakter yang menonjol adalah Pahlawan Kembar, Hunahpu dan Xbalanque, yang akhirnya menjadi matahari dan bulan. Buku itu ditemukan oleh seorang pendeta di Guatemala pada tahun 1700-an.

4. Les Propheties

Buku paling misterius dan penuh teka-teki di dunia berikutnya adalah Les Propheties. Buku ini ditulis oleh Michel de Nostradamus pada abad ke-16.

Les Propheties merupakan sebuah buku yang penuh dengan ramalan masa depan. Michel, sang penulis buku ini mengklaim dirinya sebagai peramal yang bisa melihat kejadian di masa depan. 

Banyak yang percaya bahwa setiap kesamaan antara ramalannya dan peristiwa kehidupan nyata yang telah terjadi sejak itu hanyalah kebetulan atau hasil dari bagian yang ditafsirkan dengan buruk atau dibuat-buat. Namun, sebagian orang percaya bahwa Michel telah meramalkan pembunuhan JFK, 9/11, dan bencana Challenger.

5. Codex Seraphinianus

Codex Seraphinianus merupakan sebuah buku yang berisi panduan lengkap untuk menuju sebuah dunia yang tidak ada. Buku ini ditulis dan diilustrasikan oleh seniman Italia bernama Luigi serafini pada akhir 1970-an.

Diterbitkan pada 1981, buku ini ditulis menggunakan bahasa berupa simbol-simbol. Memiliki sekitar 300 halaman, Codex Seraphinianus ini penuh dengan ilustrasi yang menggambarkan tanaman, hewan, peta, mesin, manusia, hingga bangunan.

Belum ada orang yang mampu memecahkan kode tersebut, meskipun Serafini sendiri mengklaim bahwa tidak ada pesan tersembunyi dalam buku tersebut.

Nah, itulah lima buku paling misterius dan penuh teka-teki di dunia. Menurutmu, mana yang paling misterius?

Editor : Miftahudin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut