get app
inews
Aa Read Next : Thomas Frist Dokter Terkaya di Dunia, Hartanya Capai Rp. 257 Triliun

5 Buku Paling Misterius dan Penuh Teka-teki di Dunia, Ada yang Berisi Ramalan Masa Depan

Kamis, 25 Agustus 2022 | 07:31 WIB
header img
5 Buku Paling Misterius dan Penuh Teka-Teki di Dunia, Ada yang Berisi Ramalan Masa Depan ( Foto : Istimewa)

JAKARTA, iNews. id - 5 buku paling misterius dan penuh teka-teki di dunia. Buku bisa disebut sebagai jendela dunia, lantaran buku menjadi salah satu sumber berbagai informasi penting bagi banyak orang.

Apa jadinya jika buku tersebut berisi tentang hal-hal misterius dan sulit untuk dipecahkan oleh pembaca. Dilansir dari berbagai sumber, inilah lima buku paling misterius dan penuh teka-teki di dunia.

Buku Paling Misterius dan Penuh Teka-Teki di Dunia

1. Kodeks Rohonc

Dikutip dari Big Think, Kodeks Rohonc (Rohonc Codex) merupakan sebuah manuskrip setelah 448 halaman yang dibuat oleh penulis tak dikenal.

Naskah bergambar ini muncul pada abad ke-19 di Hongaria. 

Buku ini ditulis dalam alfabet misterius yang terdiri atas hampir 200 simbol. Ilustrasi dalam buku ini berkisar dari pertempuran militer hingga simbolisme agama. 

Buku ini pun telah dikaitkan dengan India, Sumeria, maupun Hongaria kuno. Namun, hingga sekarang tidak ada yang bisa memecahkan simbol-simbol dalam manuskrip ini.

2. Kitab Soyga

Ditemukan pertama kali oleh ahli matematika dan okultis Elizabeth John Dee, buku abad ke-16 tentang sihir ini sempat hilang selama berabad-abad. 

Buku ini kemudian ditemukan kembali pada tahun 1994 oleh seorang sarjana dalam arsip British Library. Memiliki sekitar 200 halaman, buku ini berisi mantra dan instruksi untuk memanggil setan, melakukan sihir, ide-ide astrologi dan hal-hal lain yang kita tidak benar-benar mengerti.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut