get app
inews
Aa Read Next : Misteri Rumah Paling Sepi di Dunia Berada Pada Ketinggian 9000 Kaki, Intip Properti di Dalamnya

Thomas Frist Dokter Terkaya di Dunia, Hartanya Capai Rp. 257 Triliun

Kamis, 03 November 2022 | 20:40 WIB
header img
Thomas Frist Dokter Terkaya di Dunia, Hartanya Capai Rp. 257 Triliun. Foto : Istimewa

JAKARTA,iNewsCirebon.id - Thomas Frist, Dokter terkaya di dunia merupakan topik yang menarik untuk diulik. Dokter bisa dibilang salah satu profesi yang paling didambakan. Profesi medis sering dikaitkan dengan pekerjaan mulia yang menyelamatkan orang sakit. 

Apalagi, dokter juga identik dengan penghasilan yang tinggi, hidup mewah hingga faktor tersebut mendorong banyak orang untuk bercita-cita sebagai dokter. Namun, perlu diketahui bahwa penghasilan mewah tersebut pastinya berasal dari berbagai sumber, kebanyakan dokter diluar sana tidak hanya mengandalkan gajinya saja. Ada yang menanam saham, ada juga yang sekaligus menjadi seorang pengusaha.

Lantas, siapa dokter terkaya di dunia? Intip penjelasannya dibawah ini.

Dokter terkaya di Dunia 

Thomas F. Frist Jr. lahir pada 12 Agustus 1938 di Tennessee. Ia adalah merupakan seorang dokter terkaya di dunia dan pengusaha miliarder di Amerika. Ayahnya yang bernama Thomas F. Frist Sr, seorang spesialis penyakit dalam terkemuka di Nashville.

Frist dibesarkan di Belle Meade, pinggiran barat Nashville. Pada masa mudanya, ia menghadiri Montgomery Bell Academy, sebuah sekolah persiapan Nashville untuk anak laki-laki. 

Frist lulus dari Universitas Vanderbilt dan menerima gelar MD dari Universitas Washington di St. Louis. Dia adalah anggota bab Vanderbilt dari Phi De lta Theta. Ia menjabat sebagai ahli bedah penerbangan di Angkatan Udara Amerika Serikat.

Pada tahun 1961, Frist menikah dengan Patricia C. Frist dan dikaruniai oleh tiga anak. Frist dan keluarganya tinggal di sebuah rumah senilai USD18 juta di Belle Meade, Tennessee. 

Pada tahun 1968, tepat setelah jabatannya sebagai seorang dokter ahli bedah berakhir, Frist bersama dengan ayahnya mendirikan Hospital Corp of America atau HCA. 

Frist terkenal sebagai seorang pengusaha sukses AS dan tercatat sebagai orang terkaya di Tennessee. Kekayaan yang dimiliki oleh Frist mencapai USD17,3 miliar atau sekitar Rp257 triliun. Hal tersebut membuat Frist tercatat sebagai dokter terkaya di dunia.

Total kekayaan yang dimiliki oleh Frist berasal dari 20% saham perusahaan yang didirikan olehnya. Di tengah-tengah kesuksesan karirnya, Hospital Corp of America (HCA) mendapatkan investasi sebesar USD21 miliar yang membuat nilai perusahaan tersebut naik menjadi USD33 miliar. 

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut