get app
inews
Aa Read Next : Kisruh Keraton Kasepuhan, PN Cirebon Tinjau Obyek Perkara

Isyanto : Pencopotan Portal, Ada Upaya Sabotase

Sabtu, 13 November 2021 | 08:06 WIB
header img
Portal pintu masuk Gua Sunyaragi yang rusak (Foto: Ist)

KOTA CIREBON, iNews.id - Kabag Umum Badan Pengelola Taman Air Goa Sunyaragi (BP TAGS) Isyanto membenarkan adanya upaya sabotase dari pihak yang sekarang mengambil alih pengelolaan Goa Sunyaragi yakni dengan menyuruh penjaga keamanan (security.red) untuk mencopot portal penutup akses masuk pengunjung ke Goa Sunyaragi.

"Begitu portal saya lihat sudah tidak ada ditempat, saya pun langsung mencari informasi kenapa bisa hilang, dan ternyata ini di lepas oleh keamanan Goa Sunyaragi atas perintah isteri sultan," ujar Isyanto, Jumat (12/11/2021).

Dikatakan Isyanto, selama puluhan tahun dirinya bekerja di Goa Sunyaragi, baru kali ini portal penutup akses utama hingga seperti sekarang. Kalau pun ada perbaikan portal, biasanya tidak dibawa, dan langsung di kerjakan di tempat.

"Kami akan coba konsultasi dulu dengan pihak Keraton, apakah akan melaporkan kejadian ini kepada pihak berwajib karena sudah dianggap merusak cagar budaya atau tidak," tandasnya. 

Isyanto pun menceritakan arogansi selama pengelolaan Goa Sunyaragi diambil alih, sepeti halnya soal keuangan. Menurut Isyanto, isteri sultan langsung mengambil uang yang masuk dari penjualan tiket masuk Goa Sunyaragi sehingga pengelola tidak sempat menyimpan uang hasil penjualan tiket ini untuk perawatan.

 

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut