get app
inews
Aa Read Next : Dugaan Korupsi 3 Aset Bangunan di Goa Sunyaragi Cirebon, Kejati Jatim Lakukan Pemeriksaan

BP TAGS Serahkan Pengelolaan Goa Sunyaragi ke Keraton Kasepuhan

Sabtu, 13 November 2021 | 14:28 WIB
header img
Penyerahan SK BP TAGS kepada Patih Sepuh Keraton Kasepuhan (foto : Dede Kurniawan)

KOTA CIREBON, iNews.id - Badan Pengelola Taman Air Goa Sunyaragi (BP TAGS) akhirnya menyerahkan pengelolaan Goa Sunyaragi kepada pihak Keraton Kasepuhan. Penyerahan sendiri ditandai dengan pengembalian SK pengangkatan BP TAGS kepada Patih Sepuh Keraton Kasepuhan Pangeran Raja Goemelar Soeryadiningrat, Sabtu (13/11/2021).

Kepada awak media, Eko Ardi, selaku Kepala Sidang Humas BP TAGS, mengatakan terkait polemik yang terjadi di Goa Sunyaragi saat ini sudah menemui titik terang, pasalnya pihak BP TAGS dan Keraton Kasepuhan sudah bersepakat kalau pengelolaan Goa Sunyaragi akan diambil alih oleh Keraton Kasepuhan.

"Terkait pengelolaan dan kegiatan yang ada di Goa Sunyaragi sekarang sudah jadi kewenangan dari Keraton Kasepuhan, karena Goa Sunyaragi sendri adalah wewengkon dari Keraton Kasepuhan," ujar Eko.

Setelah diserahkannya wewenang pengelolaan ke pihak Keraton Kasepuhan, menurut Eko,  secara otomatis BP TAGS yang sebelumnya mendapat mandat melalui SK dari Sultan Sepuh XV, saat ini sudah demesioner.

"Kami saat ini sudah demisioner, dan terkait penutupan Goa Sunyaragi ini nantinya akan diatur oleh pihak Keraton Kasepuhan," tandasnya.

 

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut