get app
inews
Aa Read Next : Harga Beras di Cirebon Terus Naik, Ini Penjelasan Bulog Cirebon

Atasi Ancaman Krisis Pangan BULOG Bakal Distribusikan Beras Medium Rp8.300 Per Kilogram

Senin, 15 Agustus 2022 | 14:41 WIB
header img
Perusahaan Umum (Perum) Badan Urusan Logistik (BULOG) Kantor Cabang Cirebon bakal mendistribusikan beras medium dengan harga yang terjangkau kepada masyarakat di wilayah Ciayumajakuning. (Foto: Rian Subekti)

KOTA CIREBON,iNews.id – Perusahaan Umum (Perum) Badan Urusan Logistik (BULOG) Kantor Cabang Cirebon bakal mendistribusikan beras medium dengan harga yang terjangkau kepada masyarakat di wilayah Cirebon, Majalengka, dan Kuningan (Cimajakuning) dalam waktu dekat, hal tersebut dilakukan guna mengatasi adanya ancaman krisis pangan

Beras medium yang dikemas dalam bentuk kemasan 5 kilogram tersebut juga merupakan langkah yang diambil BULOG Cirebon dalam rangka mencegah instabilitas harga beras yang bisa terjadi akibat kenaikan harga gabah di tingkatan petani. 

Pimpinan Perum BULOG Kantor Cabang Cirebon, Budi Sultika mengatakan, pihaknya pada tahap awal akan mendistribusikan 10 ton beras medium yang dikemasan dalam bentuk 5 kilogram dengan harga Rp8.300 per kilogramnya dalam waktu dekat. Sehingga, diharapkan harga beras tidak bergejolak. 

“Kita melihat ada potensi harga mahal, karena di petani juga sudah mahal. Kita turun di operasi pasar. Jangan sampai masyarakat menengah ke bawah terkena dampak. Kita lindungi. Masih ada beras Rp8.300 per kilogram dengan kemasan yang bagus,”ujar Budi, Senin (15/8/2022). 

Terkait dengan harga sendiri, beras medium Rp 41.500 per 5 kilogram tersebut bisa didapatkan di Gudang milik BULOG. Namun, ketika masuk ke pasaran atau retail diprediksi harga menjadi Rp44.000 – Rp45.000 per 5 kilogramnya. Akan tetapi masih di bawah harga eceran tertinggi (HET) yang ada. 

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut