get app
inews
Aa Read Next : Kunjungi Kantor Imigrasi Cirebon, Dirjen Imigrasi : Bangga Dengan Layanan Pegawai pada Masyarakat

Dialog Peran Media Online Dalam Penegakan Supermasi Hukum

Sabtu, 13 Agustus 2022 | 22:05 WIB
header img
Dialog peran media online dalam supremasi hukum. (Foto: Rian Subekti)

"Kita sering mendengarkan dalam konteks penegakan hukum melalui media. Media adalah bagian dari pilar demokrasi. Sehingga, dapat mengawal kasus hukum sampai terang temerang informasi yang sampai ke masyarakat," tuturnya.

Di saat bersamaan, Ketua IWO Cirebon Muslimin menjelaskan peran media dalam penegakan supermasi hukum sangat lah penting. Namun, tidak bisa lepas dari kode etik jurnalistik. Menjadi pemberitaan yang layak untuk disajikan.

"Peran media sangat besar bagi masyarakat, media juga harus punya tanggung jawaban yang besar. Di negara berkembang, peran media secara jujur belum maksimal, karena media dipengaruhi banyak faktor, dan mempunyai kebijakan sendiri, sehingga membuat narasi tertentu," paparnya

Sementara, Praktisi hukum Cirebon, Qorib Magelung Sakti menjelaskan ngorobol santai Bareng Kantor Hukum QMS, dalam rangka hari jadi QMS Law ke 1.

"Kami ucapakan terima kasih atas terselenggaranya dialog peran media online di hari jadi QMS yang pertama, bersama IWO Cirebon dan calon Wali Kota Cirebon, Furqon," pungkasnya

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut