get app
inews
Aa Read Next : Cerita Trisha Eungelica Putri Ferdy Sambo Rayakan Kelulusan Tanpa Kehadiran Orangtua

Sumber Kekayaan Putri Candrawathi, Istri Tersangka Pembunuhan Brigadir J

Sabtu, 13 Agustus 2022 | 12:18 WIB
header img
Putri Chandrwathi Istri Irjen Sambo ( Foto : Istimewa)

JAKARTA, iNews.id - Putri Candrawathi sangat menarik untuk dibahas, salah satunya harta kekayaanya,lantaran sedang heboh Kasus penembakan yang menewaskan seorang anggota Polri yakni Brigadir J kian mencuat, terutama saat ditetapkannya Irjen Ferdy Sambo sebagai tersangka. 

Nama Irjen Ferdy Sambo banyak menjadi perbincangan hangat masyarakat Indonesia saat ini, tak terkecuali sang istri Putri Candrawathi yang ikut terseret dalam kasus ini. Komnas HAM menjadikan Putri Candrawathi saksi kunci atas kasus pembunuhan Brigadir J.

Putri semakin tersorot karena kemunculannya di hadapan media saat menjenguk suaminya yang berada di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok. Sebelumnya sosoknya tak terlihat karena masih menjalani perawatan terkait kondisi psikologisnya, usai peristiwa penambakan Brigadir J. Namun, kemunculannya sangat aneh dan menjadi pertanyaan publik.

Lantas, darimana sumber kekayaan Putri Candrawathi? Dihimpun dari berbagai sumber, beberapa informasi terkait sumber kekayaan Putri Candrawathi sebagai berikut.

Sebelum menikah dengan Irjen Ferdy Sambo, Putri Candrawathi berprofesi sebagai dokter gigi sebelum akhirnya menjadi ibu Bhayangkari.

Penghasilan sebagai dokter gigi sendiri beragam tergantung pada penempatan kerja, jika ia tergolong dalam pegawai negeri sipil (PNS), maka gajinya juga tergantung pada golongan PNS. Namun, belum diketahui secara pasti gaji Putri sebagai dokter gigi, bila dirata-rata penghasilan dokter gigi di Indonesia sekitar Rp10,8 juta per bulan. 

Tetapi, Putri Candrawathi kini tidak lagi berprofesi sebagai dokter gigi sehingga kekayaannya diperoleh dari gaji dan tunjangan yang diperoleh suaminya, Irjen Ferdy Sambo.

Selain sebagai ibu bhayangkari, Putri Candrawathi berperan aktif dalam menyuarakan pentingnya pendidikan. Hal itu terbukti melalui usulannya kepada kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Brebes. Pada tahun 2014 silam untuk membangun sekolah taman kanak-kanak yang kini bernama TK Kemala Bhayangkari 28 di Desa Kalierang, Kabupaten Brebes.

Itulah pembahasan terkait sumber kekayaan Putri Candrawathi. Semoga bisa menjadi informasi dan menarik perhatian anda.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut