get app
inews
Aa Read Next : Wujud Komitmen Cetak Pemain Sepak Bola Sejak Dini, Ini yang Dilakukan Yayasan Birruna Cirebon

6 Batasan Suporter Sepakbola, Awas Jangan Salah Lapak

Senin, 08 Agustus 2022 | 16:39 WIB
header img
Enam batasan supoter sepakbola, awas jangan sampai salah lapak.. (Foto: Ilham Sigit/MNC Portal Indonesia)

JAKARTA, iNews.id - Enam batasan supoter sepakbola, awas jangan sampai salah lapak. enam batasan suporter sepakbola yang harus dijaga agar tidak merugikan orang lain.

suporter dalam sepakbola diibaratkan pemain ke 12 yang berada di dalam stadion, terlebih suporter yang datang dalam setiap pertandingan bisa memenuhi tempat duduk ada motivasi tersendiri bagi para pemain untuk bermain dengan maksimal.

Menjadi suporter sepak bola adalah bagian dari hiburan dan kegemaran. Jadi, dalam mendukung klub favorit sebaiknya kamu bawa dengan santai saja. Jangan sampai melanggar enam batasan di atas, ya!

Dikutip dari berbagai sumber Senin (8/8/2022) berikut 6 batasan suporter sepakbola. 

1. Jangan Memaksa Orang Lain Menyetujui Pendapatmu\Seringkali saat menjadi suporter sepak bola, kamu mencoba menilai beberapa pemain atau beberapa klub tertentu. Mungkin penilaianmu beralasan. Namun, kamu jangan sampai memaksa orang lain untuk setuju dengan pendapatmu. Terlebih suporter sepak bola klub lain. Walaupun pendapatmu terasa logis, tetapi orang lain bisa saja berbeda pendapat, jadi jangan sampai memaksa agar pendapatmu diakui menjadi yang paling benar.

2. Jangan Merasa Paling Tahu

Menjadi suporter sepak bola akan membuatmu selalu mencari tahu seluk beluk klub favoritmu. Walaupun kamu merasa mengetahui banyak hal, jangan merasa paling tahu. Terlebih jika kamu termasuk suporter yang baru setahun atau dua tahun menggemari klub sepak bola.

Kalau kamu sering sok tahu dan menyalahkan pendapat orang lain, kamu bisa-bisa diceramahi oleh suporter lain yang sudah lama menjadi penggemar sepak bola. Sekadar berpendapat boleh, tetapi jangan sampai terlihat merendahkan pengetahuan orang lain.

Editor : Miftahudin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut