get app
inews
Aa Read Next : Wujud Komitmen Cetak Pemain Sepak Bola Sejak Dini, Ini yang Dilakukan Yayasan Birruna Cirebon

5 Pemain Muda yang Bersinar di Piala Dunia 2022, Nomor 3 Bikin Kaum Hawa Meleleh

Sabtu, 10 Desember 2022 | 17:51 WIB
header img
Lima pemain muda yang bersinar di Piala Dunia 2022 ini menarik perhatian (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNewsCirebon.id - Lima pemain muda yang bersinar di Piala Dunia 2022 ini menarik perhatian. Bagaimana tidak, mereka tak hanya memiliki paras menawan tapi selalu memberikan penampilan ciamik di tiap pertandingan sepak bola. Lantas siapa sajakah mereka?

Berikut lima pemain muda yang bersinar pada Piala Dunia 2022:

1. Jude Bellingham (Inggris)
Lima pemain muda bersinar di Piala Dunia 2022 pertama ada Jude Victor William Bellingham. Pemain sepak bola profesional asal Inggris berusia 19 tahun yang berposisi gelandang ini tampil cemerlang dalam fase grup selama piala dunia 2022.

Ia saat ini bermain untuk tim Bundesliga Borussia Dortmund dan Tim nasional sepak bola inggris. Selama piala dunia Jude Bellingham tampil sangat konsisten serta terlibat dari setiap gol-gol yang dicetak oleh timnas inggris, Karena penampilanya yang apik membuat harga jual Jude Bellingham ini menjadi naik dari yang sebelumnya.

2. Josko Gvardiol (Kroasia)
Lima pemain muda bersinar di Piala Dunia 2022 kedua ada bek timnas Kroasia yang berusia 20 tahun, Josko Gvardiol. Berhasil menggeser posisi utama bek tengah Kroasia yang sebelumnya diisi oleh Ivan Strinic.

Karena penampilannya yang konsisten dan mampu membawa Kroasia melaju ke babak Quarter final Josko Gvardiol masuk dalam daftar pemain muda terbaik masa kini.

3. Gavi (Spanyol)
Lima pemain muda bersinar di Piala Dunia 2022 ketiga ada gelandang asal klub Barcelona yaitu Gavi. Pria berusia 18 tahun yang berhasil masuk ke tim inti tim nasional Spanyol karena penampilanya selama di Barcelona konsisten.

Gavi sering kali menjadi starter di setiap pertandingan Barcelona, karena hal ini Gavi berhasil dibawa oleh pelatih spanyol untuk mengikuti Piala Dunia 2022 dan berhasil menjadi starter selama fase grup.

Meskipun Spayol harus gugur di 16 besar, akan tetapi penampilan Gavi cukup apik selama piala dunia 2022 ini berlangsung.

4. Bukayo Saka (Inggris)
Lima pemain muda bersinar di Piala Dunia 2022 berikutnya ada pemain andalan Arsenal. Pria berusia 21 tahun ini berhasil tampil bagus selama piala dunia ini berlangsung. Posisi sebagai winger menjadikan Saka harus mencetak gol atau assist disetiap pertandingan.

Hal ini dibuktikan oleh Saka pada pertandingan melawan Iran pada fase grup ia berhasil mencetak 2 gol pada laga tersebut.

5. Pedri (Spanyol)
Lima pemain muda bersinar di Piala Dunia 2022 terakhir ada gelandang Spanyol yang berusia 20 tahu. Ia sudah menjadi jantung pada posisi tengah tim nasional Spanyol.

Pedri sudah menjadi tim inti tim nasional Spanyol pada Euro 2020 Lalu, dan kini ia dipercaya kembali untuk mengisi posisi tengah tim nasional Spanyol pada Piala dunia 2022.

Hal ini dikarenakan penampilan dia yang konsisten dan memiliki statistik yang bagus selama bermain membuat dia dipercaya oleh pelatih untuk mengisi posisi tengah tim nasional Spanyol.

Itulah 5 pemain muda yang bersinar di Piala Dunia 2022. Siapa yang kalian suka?

Editor : Windi Trikusumawati

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut